nhk

Jelang ARRC Buriram 2019: Yamaha AIRA Melepas Ikhsan Lala, Pakai MX-King..!

MX-King 150 Aira ARRC
MX-LKing andalan AIRA di wild card ARRC Thailand

Maniakmotor – ARRC tahun ini alias 2019 tinggal satu seri lagi di sirkuit Buriram, Thailand pada akhir November. Tim AIRA Racing Team coba ikut di UB150 dengan fasilitas wild card. Ya, coba-coba siapa tahun ketagihan untuk tahun-tahun berikutnya.

Herannya pembalapnya adalah Fahnisyar Nurjabad atau akrab di sapa Ikhsan Lala. Kan biasanya di nasional tim ini menggunakan Gupita Kresna dan Syamsul Arifin, kok tiba-tiba Ikhsan? “Ini sesuai pembicaraan bos dengan Ikhsan. Bos kan orang Palu (Sulteng). Tujuannya mengangkat pembalap dari sana juga,” sebut Bima Aditya, mekanik sekaligus pimpinan bayangan AIRA.

MX-King AIRA untuk ARRC Thailand 2019, lagid ditest

Baru lalu di Sentul Besar tim ini sudah kelihatan lagi ngetes MX-King yang spec-nya untuk UB150 ARRC. Pengetesnya Ikhsan sendiri yang didampingi Gupita. Kedua pembalap ini silih berganti menunggang MX-King yang kelirnya biru, kuning dan oranya tersebut. Maklum, mereka melakukan testing karena regulasi ARRC untuk bebek berbeda dengan MP1 atau MP3 di MotoPrix.

Kalau bisa dibilang, aturan mesin UB150 ARRC di antara MP1 dan MP3. “Contoh diameter klep yang berbeda dengan regulasi MP1. Diameter klep ARRC lebih kecil. Jadi ini tantangan, karena hasil time saat ARRC masih ada di Sentul, catatan waktunya di bawah 1:50. Saat test angka itu belum didapat. Seperti ada pembatasan dalam mengorek motor, namun harus kencang,” tambah Bima yang masih terus mendongkrak power MX-King untuk ARRC.

Ikhsan  sendiri sudah cukup mendapatkan ritmenya dengan motor bebek di sirkuit besar itu “Karena memang ini pertama kalinya saya ikut balapan Under Bone di sirkuit besar dan juga ikut ARRC, tapi kemarin saya sudah mulai mendapatkan feeling motor.”Timpal Ikhsan Lala yang sudah sangat tidak sabar untuk bisa berpartisipasi di balap ARRC itu.

Tapi sebelum ke sana, minggu ini Yamaha AIRA akan ikut One Prix seri terakhir di Surabaya, Jawa Timur. Bima juga titip duka pada Afridza Syach Munandar yang wafat di sirkuit Sepang, Malaysia saat ikut ATC. Soalnya, Afridza juga lawan tangguh Syamsul Arifin di kela Expert Underbone 150 cc TU. Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353