nhk

Jelang ARRC India 2017: Modal Semangat Portimao, Galang Kejar Target Tertinggi Di Madras

galang, ARRC, India

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama udah kayak pembalap motogp aja. Dari Portimao, Portugal pembalap Yamaha Racing Indonesia ini sudah harus terbang lagi ke India. Balap WSSP300! Bukan, remaja 18 tahun ini akan berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 5 di sirkuit Madras Moto Race Track di Irungattukottai, Chennai, pekan ini (23-24/9).

Bekal yang didapat dari negeri Christiano Ronaldo jadi motivasi untuk raih prestasi di balapan Asia. BUkan lagi sekadar raih poin, target lebih tinggi tentu podium. Seperti biasa, ia pun akan ditemani rekan setim Rey Ratukore yang menempati peringkat ke-9, sedang Galang ke-6 dan mereka berlaga di AP250 dengan mengandalkan Yamaha YZF-R25.

Untuk mendukung kesuksesan Galang dan Rey,  seperti dibilang Wahyu Rusmayadi selaku komandan tim YRI, akan menggabungkan data trek Madras dan Sentul. Karena, keduanya hampir punya karakter yang sama. Trek Madras punya panjang 3,7 km dengan 12 tikungan dan 3 trek lurus.

Galang merasa trek sangat menantang dan perlu handling yang baik, terutama masuk tikungan 4. “Motor dalam kecepatan tinggi dari trek lurus dan setelah itu masuk tikungan 5 parabolik dan kita harus atur ritme putaran mesin dan momen rolling-speed,” ujar kelahiran Jogya ini.

Sementara Rey menilai trek Madras sangat variatif. Katanya, ada beberapa tikungan  dirinya bisa ambil momen untuk lebih cepat, tapi butuh butuh control pengereman. Tunjukkan semangat kalian berdua. Rilis Yamaha

BAGIKAN