nhk

Jelang ARRC India 2018: Jaga Tanggal Mainnya, Banyak Pembalap Indonesia Siap Juara

ManiakMotor – Anak-anak Indonesia yang ikut Asia Road Racing Championship, minggu ini akan menghadapi ronde-4. Event ini akan berlangsung di sirkuit Madras, India dari 3-5 Agustus 2015.

Semua kelas yang dimainkan di ARRC dari UB (underbone) 150, AP250 dan SS600, diikuti oleh Indonesia. Di semua kelas itu, mereka lumayan bersaing, “Persaingan masih jukup menjanjikan, walau di klasemen saya ketiga dan tertinggal 22 point. Masih ada enam race, berarti point tersedia ada 150,” kata Wahyu Aji Trilaksana, pemain UB150 dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dua musuh di atasnya pembalap dari negara tetangga.

Beda lagi dengan AP250 yang banyak diikuti pembalap Indonesia, pabrikan pula. Bayangkan ada tiga pabrikan Indonesia yang ambil bagian di situ. Yakni Yamaha, Honda dan Kawasaki. Ketiganya mengirim joki andalan ke situ.

Saat ini yang sedang memimpin dua pembalap Honda Indonesia. Yakni Rheza Danica dan Mario Suryo Aji. Keduanya memang diuntungkan spek dasar CBR250RR yang diameter klepnya lebih besar dari R25 dan Ninja 250. Tapi pada dasarnya, keduanya joki Honda itu berbakat.

Kesempatan buat pasukan YRI pabrikan dan satelit lewat TJM di AP250. Di sirkuit Madras yang memainkan torsi lantaran sirkuit kecil, R25 punya kans. Ingat tahun lalu, Galang Hendra dengan R25 milik YRI yang juara di situ, “Di atas kertas bisa diulang. Pembalap kami, walau pendatang baru, mereka sudah belajar dari 3 seri lalu,” kata Wahyu Rusmayadi, manajer YRI.

Mainkan dan jaga tanggal mainnya, ada live streaming facebook ARRC di sini. Raider

BAGIKAN