nhk

Jelang ARRC India 2018: Rey Ratukore Tetap Dengan Tim Malaysia, Didukung Leon Chandra

ManiakMotor – Tahun ini Rey Ratukore di ARRC baru menjalankan satu ronde di Jepang di AP250. Karena baru di pertengahan serial dia dipanggil OneXox TKKR Racing Team. Itu tim dari Malaysia bro.

Artinya ada pembalap Indonesia di saat negara tetangga itu gencar berprestasi di level lebih tinggi, masih butuh jasa joki Indonesia. Bukannya mereka kekurangan, tapi memang menjalankan industri balap motor, “Maka dipilihlah dari Indonesia. Saya juga harus tampil profesional,” kata Rey yang tahun sebelumnya membela Yamaha Racing Indonesia bersama Galang Hendra di kelas yang sama.

Rey akan kembali tampil dengan tim tersebut pada ronde 5 ARRC di sirkuit Madras, India. Event ini akan belangsung 3 – 5 Agustus 2018. “Ini juga sudah siap-siap,” tambah Rey yang di seri Jepang lalu di race-1 ke-6 dan race-2 ke-9.

Ternyata oh ternyata, di TKKR itu juga ada beberapa mekanik Indonesia. Yang mengeset mesin juga dari Racetech. “Tentu saja saya yang ngawal untuk penyetelan motornya saat lomba,” kata Leon Chandra, tunner dan pakar elektronik Indonesia yang menggunakan ECU aRacer pada R25 Rey milik TKKR.

Leon saat dihubungi 26 Juli 2018 sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-32 di markas Racetech, Daan Mogot, Jakarta Barat. Raider

BAGIKAN