nhk

Jelang ARRC Jepang 2017: Ditunggu Gebrakan Galang, Rey Dan Wahyu Aji Di Suzuka

YRI, ARRC, Jepang 2017
Galang dan Rey tantangan tidak rringan di Jepang

ManiakMotor – Performa Yamaha YZF-R25 milik Galang Hendra sudah ditingkatkan lagi. Sementara R25 yang ditunggang Rey Ratukore mendapat sentuhan  daya tahan mesin. Pembenahan  itu guna menghadapi seri 3 ARRC 2017 yang berlangsung di Jepang, pekan ini (3-4/6). Sirkuit Suzuka berjarak 5,8 km dengan 18 tikungan menuntut kedua faktor tersebut. Dan Yamaha Racing Indonesia (YRI) melakukan itu, selain karena karakter trek juga berdasarkan evaluasi dari seri 2 di Thailand.

Menurut Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI, untuk motor Galang ada perbaikan pada top speed. Tenaga di rpm atas ditingkatkan. Sedang R25 yang dipakai Rey lebih pada ketahanan mesin. Mengingat pertarungan berlangsung ketat, apalagi ada peserta wild-card.

Wahyu Aji (kiri) dan Anggi Setyawan harus lebih baik sewaktu di Thailand

Lomba di negeri Matahari Terbit itu, YRI juga membawa Wahyu Aji Trilaksana yang bertarung di kelas Underbone (UB) 150. Ia tampil sebagai pemenang pada race 2 di Thailand. Daya tahan mesin MX-King yang dipakai Aji, kata Rusmayadi juga sudah ditingkatkan.

“Jujur, saya sangat senang bermain di Suzuka karena sempat lama latihan di Jepang. Secara keseluruhan, saya senang tikungannya. Paling ada satu corner yang akan saya fokus tingkatkan, “ujar Rey Ratukore yang beberapa waktu lalu merebut podium juara Kejurnas Sport 250 cc di hajatan seri ke-2 IRS 2017 Sentul (21 Mei). Hal senada juga diungkapkan Galang Hendra.

Sama seperti Rey, Aji pun suka trek Suzuka, terutama dari R3 sampai R6. Juara UB 130 2016 ini hanya mewanti R13 sangat berbahaya bila wet race. Katanya, di situ ada titik licin dan dirinya pernah jatuh.

Pada ARRC di Jepang ini, Yamaha juga diwakili tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech. Mereka juga turun di dua kelas, AP250 mengandalkan Imanuel Pratna dan Rusman Fadhil. Sedang di UB 150 menampilkan Anggi Setyawan yang baru mendapat bekal balap dari padepokan Rossi di VR46 Racers Academy di Italia. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN