nhk

Jelang ARRC Jepang 2017 Seri 3: Anggi Setyawan Siap Tarung Bawa Ilmu VR46 dan Riset Baru!

Anggi, Rossi, VR46 riders
Anggi saat disalami Rossi. Ilmu dari padepokan Rossi akan diterapkan di Suzuka

ManiakMotor – Pekan ini (3-4/6), event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 digelar di Jepang. Balapan berlangsung di sirkuit internasional Suzuka sebagai ronde ketiga. Nah,  di sini talenta dan kemampuan Anggi Setyawan diuji pasca mengikuti VR46 Riders Academy “The Master Champs #3” (7-15/6).

Selama berada di padepokan Rossi, rider asal Palu, Sulteng inicukup menonjol. Ia berhasil merebut podium di flat track di VR46 Motor Ranch dengan total nilai 16. Katanya, banyak ilmu yang didapat dan jadi modal berharga dalam perjalanan karier balapnya, terutama fokus di Underbone 150 cc ARRC.  Apalagi Suzuka jadi pengalaman pertamanya.

Di samping menerapkan ilmu dari Rossi, Anggi juga bakal menguji riset terbaru. Begitu yang dikabarkan Rudyanto Wijaya, bos tim Yamaha Yamahalube WR KYT TJM Racetech Racing, skuad yang dibela Anggi.  Rudy janji detailnya akan dibuka setelah FP3. Tapi ini seputar part di engine, coba manfaatin celah regulasi.

“Suzuka layoutnya komplit, naik turun, straightnya juga banyak dan tikungan mati sebelum finish. Faktor angin juga harus dihitung,”bilang Rudy yang diback up tuner yang lagi naik daun Leon Candra. Overall, sebagai satu dari dua andalan Indonesia di kelas underbone era injeksi menarik ditunggu.

Anggi yang ada di rangking 7 klasemen sementara dengan total point 37 masih ada kans langsung jawara di tahun pertamanya main Asia. Posisi pertama sendiri masih milik petarung Malaysia  Md Akud Aziz dengan total point 65.Ardel

 

 

 

 

BAGIKAN