nhk

Jelang ARRC Jepang 2017: Wahyu Aji Trilaksana (YRI), Melawan ‘Mitos’ Race 1, Tertinggal 20 Point!

Wahyu Aji, MX King 150 butuh riset lebih

 

ManiakMotor – Ronde ketiga ARRC di Jepang, Wahyu Aji Trilaksana optimis bisa kasih hasil terbaik di kelas UB 150. Pasalnya, sirkuit Suzuka yang ajang lomba pekan ini (3-4/6), pembalap asal Ajibarang, Banyumas, Jateng punya pengalaman pernah berlaga di sana. Makanya, Aji lebih berpeluang besar dibandingkan Anggi Setyawan.

Pada 2015, Aji tampil atas nama tim Faito Factory Racing berlaga pada Jupiter 5TP. Pada race 1, kenangnya, udah posisi kedua. Trek licin akibat hujan membuatnya gagal podium lantaran terjatuh dua lap terakhir. Coba lagi race 2 finish keempat dan kaalah 0,01 dengan Gupita yang di depannya (ketiga).

Meski sudah mengenal karakter sirkuit, Aji tetap perelu adaptasi karena kali ini menunggang MX-King injeksi. Bukan tidak mungkin, Anggi yang buta trek bisa tampil cemerlang setelah digodok dipadepokan Rossi melalui VR46 Riders Academy dengan program The Master Camp #3. Kecuali cuaca berubah ekstrem.

“Saat ini masih biasa aja 27-28°C. Kalo cuaca begini hampir sama dengan Thailand. Untuk kelembaban belum tahu berapa persen,”ungkap Robert Cong, from SYS Indonesia yang ikut kawal MX King Wahyu bersama Hawadis.

Wahyu yang saat ini membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ada di peringkat ke-4 klasemen dengan total point 45. Ia tertinggal 20 point sama Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor) dari Malaysia. “Race 1 seri 1 Johor ada insiden dengan Anggi, seri 2 Thailand ada trouble engine. Tak ada beban tapi ada faktor di luar dugaan,”komentar pemilik no start 60 yang coba melawan mitos race 1 seraya mohon doa restu biar tak ada kendala di race 1 dan 2.Ardel

BAGIKAN