nhk

Jelang ARRC Johor 2017: Wahyu Aji Latihan Serius, Riset Mulai Ketemu, Waktu 58.4

wahyu aji, Riset, Sentul
Wahyu Aji latihan maksimal di Sentul kecil diawasi langsung manajer YRI Wahyu Rusmayadi (baju kotak-kotak)

ManiakMotor – Balap bebek alias underbone (UB) di Asia, Indonesia bukan hanya sudah biasa, malah juaranya melalui Wahyu Aji di kelas UB130. Nah, untuk mempertahankannya, Aji yang tergabung di skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) harus tampil maksimal di seri pembuka kejuaraan ARRC di Johor, Malaysia, 1-2 April 2017.

Pasalnya, sesuai aturan baru ARRC, kelas yang dilombakan bukan lagi UB130, tapi UB150. Mesin baru untuk di MX King sudah dibikin tinggal penyesuaian dengan part. Untuk menunjang penampilan Aji di seri ARRC, YRI mempercayai kepada mekanik kawakan Hawadis untuk urusan mesin dan kompartemennya serta dibantu Robert Chong untuk elektronik.

Mekanik kawakan Hawadis serius menggarap MX King. Insert: throttle body SYS

YRI dan Wahyu Aji sudah menjajal MX King pada tes pra-musim di Johor, pertengahan Maret lalu. Hanya, pengujian tidak maksimal lantaran pembmalap harus balik ke tanah air untuk persiapan kejurnas IRS di Sentul. Sudah begitu, motor sempat mengalami putus rantai keteng.

Wahyu Rusmayadi selaku manajer YRI berjanji untuk melakukan riset pulang dari Johor. Nah, janji itu dibuktikan di sirkuit Sentul kecil, hari ini (24/3). Menurut Wahyu, sekarang riset sudah mulai ketemu dengan Ecu aRacer pakai injektor Y15.

Di sisi lain, mapping lagi dipertajam oleh Robert. Hasilnya, best time Aji di sentul kecil sudah 58.4 detik. Kita tunggu perkembangan selanjutnya. Miolo.

BAGIKAN