nhk

Jelang ARRC Sentul 2017: Proliner Turun Di AP250, Pakai CBR250RR ECU aRacer, Tune By Leon!

Proliner ARRC 2017 Sentul

 

ManiakMotor – Yang terkenal di ARRC adalah UMA Racing. Mereka punya tim sendiri yang termasuk konsisten sepanjang sejarah ARRC. Diwakili oleh Maju Jaya Motor yang diasuh oleh Mr Jason. Si Jason ini sekaligus sosok teknik dari UMA Racing dari Malaysia.

UMA Racing sendiri di Indonesia dipegang oleh PT Enwan. Enwan juga pencetak knalpot Proliner. Tuh ada CBR250RR yang berlogo Proliner bukan sekadar aksi. “Itu akan ikut ARRC Sentul 2017 di kelas paling bergengsi AP250. Ikut lewat fasilitas wild card,” cocor Achib Putra, pentolan marketing Proliner dan UMA Racing di Indonesia.

Dilacak ternyata juga pembalapnya yang pernah diulas oleh portal ini di sini. Proliner menjadi penyokong tim Ultra Speed Racing (USR) yang menurunkan pembalapnya Yasin Soma pada acara yang dimulai 11 Agustus 2017 di Sentul Besar tersebut. Ingat ya, Proliner itu knalpot, bukan bodi motor, hehe.

Dari nama tim ada keterlibatan Recetech. Recetech ini ada nama Leon Chandra di situ yang belakangan ngetop soal mapping ECU. Juga mulai mentune mesin 250 cc. Berarti juga sudah muncul ECU aRacer untuk CBR250RR? “Iya dong. Tapi ini masih prototipe yang tipe RC-Super. Ini bikin baru semua dan baru satu-satunya. Namanya juga prototipe,” timpal Freddy Gautama yang punya aRacer, eh USR dari markasnya di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Bisa heboh nih bila si Yasin bikin gebrakan. Maksudnya, heboh aRacer boleh  kalahkan ECU HRC di CBR250RR AHRT. Heboh juga, Proliner bisa bersaing dengan UMA Racing. Ssst…. tunggu saja, masih seminggu lebih lagi. MM

BAGIKAN