nhk

Jelang ARRC Sentul 2018: Underbone 150 cc Diserbu Wild Card Indonesia

ARRC Sentul 2018 UB150

ManiakMotor – Kelas Underbone 150 (UB150) di ARRC Indonesia mendapat minat lumayan dari pembalap lokal. Balapan yang akan berlangsung sejak Jumat 12 – 14 Oktober 2018 di Sentul International Circuit itu, merupakan ronde ke-5 ARRC.

Two Wheels Motor Racing (TWMR) sebagai promotor kelihatannya akan mengeluarkan banyak wild card. Berseliweran di akun sosmed masing-masing joki peminat mereka akan ikut, ada 7 IG yang terpecaya akan ambil bagian. Contoh Aldy Satia Mahendra, Agung Didu, Reza Fahlevi dan sebagainya deh, semoga bertambah lagi.

Kelas ini juga diwarnai kembalinya dua pembalap Yamaha Satelit SND, Gupita Kresna dan Syahrul Amin. Duet pengguna MX-King corak kuning ini absen di India, “Di India kami ada kekeliruan mengurus Visa. Kalau di Sentul kan nggak perlu Visa, hehe. Pasti ikut,” papar Gupita dengan yakin dan tegas. Malah mantan juara UB ARRC saat masih 130 cc itu, yakin melakukan perlawanan.

Kalau underbone ARRC rame di Indonesia, ya memang harus. Balap bebek adalah warisan bangsa Melayu, apalagi Indonesia. Sampai saat ini, menu utama di seluruh Indonesia masih bebek juga kan. Ya buat pembalap Indonesia, wajib mengukur diri mereka di ARRC. Ayo…

Supaya diingat juga, balap bebek ini nggak akan pernah hilang dari ARRC. Itu sesuai janji bos promotor  Two Wheels Motor Racing (TWMR) penyelenggara ARRC. Katanya, bebek adalah ciri utama balapan di Asia, khususnya Asean. Sedang ARRC panitianya dari Malaysia yang juga dibesarkan oleh balap bebek. Balap bebek itu warisan, katanya. Raider

 

BAGIKAN