nhk

Jelang ARRC Sepang 2019: Gelegar Knalpot Proliner Di Tim-Tim Papan Atas

ManiakMotor – Proliner adalah knalpot. Pelepas gas buang ini ada empat tim besar yang menggunakannya di Asia Road Racing Championship. Pokoknya tim papan ataslah. Apalagi di kelas UB150, “Rata-rata yang juara telah menggunakan Proliner,” kata Acib Putro dari PT Enwan yang menjual knalpot Proliner yang rumah produksinya di Cikupa, Tangerang, Banten.

Mesin milik 549 Kaboci sedang dipersiapkan untuk Sepang

Dan yang paling menonjol nama Proliner ada pada tim 549 Kaboci yang panjangnya Proliner 549 Kaboci Racing Team. Tim ini dalam gebrakan tahun pertama 2019 ini sangat lumayan di kelas UB150 yang menggunakan motor Yamaha MX-King. Diperkuat mekanik andal Achos de Lalang dengan dua pembalap Richard Taroreh dan Robby Sakera alias M. Murobbil Vitoni.

Tentu saja ujung tombak tim selain rombongan jadi periset juga mengejar prestasi. “Kami selalu memberi masukan pada jajaran SDM knalpot Proliner. Knalpot seperti apa desainnya, ukuran dan bahan yang dibutuhkan untuk tipe sirkuit-sirkuit panjang. Umumnya Proliner sangat tanggap, karena mereka punya alat teknologi knalpot mumpuni,” papar Achos yang mengaku tahun pertama di ARRC untuk penjajakan.

Tim ini kembali berjuang di ronde 6 di sirkuit Sepang, Malaysia pada 20 – 22 Spetember 2019. Mereka ingin mengembalikan posisi Richard yang di ronde 5 sirkuit Zhuhai di Cina yang kurang cemerlang. Maklum, itu sirkuit sudah lama nggak digunakan dan Proliner 549 Kaboci baru tahun ini ikutan. Raider

BACA JUGA

Pasca ARRC Zhuhai 2019: Proliner 549 Kaboci Nggak Beruntun Saja

Jelang Oneprix Sentul 2019: Richard Mulai Enak Dengan Knalpot Proliner MX-King, Modal ARRC

BAGIKAN