nhk

Jelang ARRC Sepang 2019: Serbuan Tim Indonesia Di UB150, Kini AIRA Bima Aditya Dan Bos

Pasukan Aira

ManiakMotor – UB150 di Asia Road Racing Championship (ARRC) memang top, deh. Dehnya banyak. Tetap disebut balap warisan Asean, tetap menggoda persaingan segitiga antara Indonesia, Thailand dan Malaysia, walau saat ini juga perhatian dari Filipina. Namun banyak-banyakan tim saat ini Indonesia dan Malaysia. Itu dengan munculnya tim-tim independen. Sedang Thailadn, kayaknya untuk sementara menyerah dulu soal teknologi 4T, kandati 90-an mereka jago bebek 2T.

Bima Aditya
Bima Aditya

Dikabarkan tim Yamaha AIRA pimpinan Bima Aditya Rahmana dari Jogja yang bosnya orang Palu, Sullteng itu tertarik full series tahun depan, “Sebenarnya ini off the rocord. Tapi kalau ditulis juga nggak apa-apa sih, namanya juga rencana. Kalau untuk wild card Sepang 2019, itu harusnya jadi. Tapi ternyata kami akan siap wildcard di sirkuit Chang, Thailand pada November nanti,” papar Bima dengan logat ala Jogjanya.

AIRA akan membawa pembalap Iksan Lala alias Fahnisyar Nurjabad dari Sulsel. Lala akhir-akhir ini memang naik ke papan atas Indonesia di kelas sport dan bebek. Kapasitasnya harus diperlebar ke internasional. Hitung-hitung menambah jam terbangnya agar nggak hanya bersinar di nasional. “Untuk tahun depan AIRA masih menunggu konfirmasi dari Two Wheel sebagai promotor ARRC. Terutama soal kuota,” timpal Mas Yawan, manajer tim Yamaha AIRA SSS.

Yawan, manajer AIRA. Mesin sedang dites di Sentul Besar

Soal motor jangan ditanya deh fokusnya Bima pada mesin 4T. Dia terus belajar mempertajam nalurinya mengorek. Dia nggak ketinggalan di bidang ini. Juga terus melek dengan teknologi elektronik 4T yang makin canggih. “Bila ada dana semua bisa dilakukan Mas. Makanya, butuh sponsor nih,” tambah Bima yang korekannya papan atas di road race dan drag bike.

Ok deh, tunggu sepak terjang AIRA melanjutkan balap bebek yang jadi warisan. Paling dekat di ARRC Thailand dan saat ini pasukan AIRA sedang melakukan tes di Sentul Besa agar langsung adaptasi di sirkuit Chang, Thailand nanti. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353