nhk

Jelang ARRC Zhuhai 2019: Target Pembalap YRI Dari Empat Andalannya

Aldi saat juara race 2 ARRC Jeoang UB150

ManiakMotor – Putaran 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 berlangsung di Zhuhai International Circuit, China pada 9-11 Agustus 2019. Seri Zhuhai ini menjadi pengganti putaran Korea yang jadi agenda sebelumnya. Zhuhai dipakai ARRC terakhir kali 2012. Artinya banyak pembalap saat ini di ARRC belum pernah ke sana.

Termasuk empat pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut AP250 dan UB150. Trek  sepanjang 4,3 Km dengan 14 tikungan searah jarum jam itu, pertama buat M Faerozi dan Anggi Setiawan di AP250. Juga buat Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho.

Aldi, Anggi, Faeroz dan Wahyu

Bukan halangan buat mereka. Bahkan Aldi dan Wahyu semua sirkuit baru untuk keduanya,  karena baru ikut tahun ini , “Fisik dan skill tetap diasah. Tonggal siapkan mental agar bisa lebih matang,” ucap Wahyu Nugroho yang masih berumur 16 tahun dan pernah merebut podium ke-3 saat di seri Thailand. Wahyu saat ini berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara UB150.

“Rutinitas latihan fisik dan naik motor itu wajib. Paling penting menghadapi seri Cina adalah menta,” timpal Aldi Satya yang masih berumur 13 tahun dan finish terdepan saat ARRC 2019 Suzuka dan ke-9 klasemen sementara.

Beda lagi dengan AP250, YRI untuk mematangkan pembalapnya mengirim mereka ke event berbeda. Misalnya M Faerozi yang akrab disapa Faeroz ikut Suzuka 4 Jam di Jepang dan  finish ke-9. Faeroz sebenarnya punya kans juara di Suzuka 4 Jam tersebut dengan tercepat babak kualifikasi. Sayang ada kesalahan saat lomba dengan Yamaha YZF-R6-nya.

“Persiapan fisik dengan matang telah dilakukan untuk ARRC China . Tentu juga belajar dari pengalaman sebelumnya. Dari Suzuka 4 hours, saya dapat belajar banyak. Meskipun motor yang dipakai berbeda, tapi untuk pengalaman banyak manfaatnya di terapkan di ARRC China,” ucap Faeroz.

Sedang Anggi boleh melakukan pemanasan saat podium runner-up di Yamaha Sunday Race 2019 putaran ke-2 kelas Sport 250 cc Pro. “Pada ARRC kali ini, saya sangat optimis untuk meraih hasil yang baik. Setelah balap Yamaha Sunday Race, saya menjaga ritme balap saya dan juga persipan fisik sehingga saya bisa tampil maksimal,“ tukas Anggi Setiawan, racer berusia 20 tahun. Rilis YRI

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353