nhk

Jelang Dra Bike Tegal, Satria FU Kontroversi Vs Jupiter Z Pele, Passssti..!


ManiakMotorSetelah ‘saling’ menghindar, kemungkinan besar  Satria FU Kontroversi akan berhadapan dengan Jupiter Z Pele. Keduanya akan berhadapan pada Minggu (25/11) di Final Battle Cargloss AHRS Drag Bike (FBCADB) di  Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Tegal, Jawa Tengah. Keduanya, sudah memastikan siap tempur di event garapan Rian Abadi Motor Sport (RAMS) itu, terutama di bebek tuneup s/d 200 cc, kelas primadona 4-tak.

Tadinya FU Kontroversi korekan Prabowo dan Jupitr Z Pele yang diracik Arif ‘Pele’ Wibowo akan saling menghindar ulang. FU rencananya akan ikut TDR Nite Drag Bike di Bandung. Tapi event TDR  tidak mendapat izin dari Pengprov IMI Jabar. “Demi keamanan terpaksa tidak diizinkan, karena lintasannya kurang panjang, Mas,” kata Rio Teguh dari IMI Jabar. Sedang Jupiter Z tetap di Tegal.

TDR ditunda, keduanya berhadapan. Menarik memang, Jupiter Z Pele ingin membuktikan akan mampu menantang FU Kontroversi nan canggih itu. Speksifikasi standar FU punya mesin DOHC (double over head camshaft). Maksudnya, pada  kepala silinder FU ada dua kem yang memerintah empat klep. Lubang in ada dua dan buang uga dua.

Sedang Jupiter Z adalah SOHC atau single over head  camshaft. Ya hanya satu kem yang menggerakkan dua klep, satu masuk dan satu buang. Dari jumlah lubang saja sudah kalah. Belum lagi, Jupe tiduran. Itu bukan artis yang mau tiduran, namun mesin Jupiter tiduran yang dalam teori motor bakar, inersia atau titik gesek pistonnya lebih banyak ketimbang tegak.  “Kami yakin masih bisa pegang kelas itu, walaupun secara regulasi, spek DOHC diuntungkan,” bilang Pele yang bukan orang Brazil tapi asli Solo itu.

Pendeknya, saatnya JBX atau Prabowo membuktikan FU-nya memang patut menang. Dia bilang  FU-nya siap 100 di Tegal.  “Tapi masih bingung mau pakai joki siapa,” kata JBX lewat pesan singkat. Eit, jangan bingung bro, siapa tahu itu bagian startegi JBX. Mungkin saja dia sudah mengantongi nama Hendra Kecil yang akan ngegas.

Sekadar info, ini bukan kali pertama mereka berhadapan resmi.  Kalau idak salah sudah tiga kali mereka duel. Kemenangan masih dipihak Jupie. Tapi hanya seper 1000 detik kalahnya atau tidak sampai sekedip mata. Saat itu FU Kontroversi masih tahap setting ini dan itu. Akhir-akhir ini settingnya mulai ketemu.  “Kalau sesuai rencana FU dipacu Hendra Kecil dan Jupi oleh Jhon Pells makin seru, keduanya joki berpengalaman,” prediksi Eko Chodox yang waktu di Demak juga pacu FU itu.

Asal jangan hujan saja bro, bila itu terjadi anggap saja imbang. Lintasan basah bukan penentuan! Ardel 

BERITA TERKAIT:

Drag Bike Demak, ‘Kontroversi’ Satria FU 07.604 Detik!

Drag Bike Purbalingga (Hujan), Jupiter Z Penantang Satria FU ‘Kontroversi’ Hadir

Drag Bike Sentul, Ciptakan Ban Basah Sendiri

Drag Bike Sentul, Chodox Berlari 6,940 Detik…!

Setting Ergonomik Setang Kemudi Drag Bike

 


BAGIKAN