nhk

Jelang Drag Bike 2017 Banjar: Seru! Bebek 130, Empat Kliker Papan Atas Adu 7,9 Detik

 

ManiakMotor – Di Boyolali, Jateng lalu (23/4), empat bebek 130  4T TU  karya empat mekanik papan atas sukses naik di antara lima podium seri 1. Brosist pasti tahu lah para kliker itu, tapi dari pada penasaran, yakni Haris Shati Wibowo alias Mlethiz MBKW2, Ari Setyawan (V-Reinz Racing), Yusuf Nugroho (Ho2 Racing) dan Rahardian Setiadi (K-Cil Madiun). Kini, karya mereka akan dibuktikan di seri 2

Pertamax Dragbike Championship, akhir pekan ini (6-7/5).

Ketika tarung di Banjar Patroman, Jawa Barat, nanti Mlethiz mengawal dua tim berbeda, Rannalt Racing Team dan Sumber Agung. Tiga lainnya hanya satu bendera, Ari Setyawan dengan tim V-Reinz Bali Queen, Yusuf Nugroho alias Hoho pada tim Putra Tunggal Manahadap,  dan K-Cil Madiun dengan tim MAC23.

Mereka ini boleh disebut pemain utama di spek yang mirip-mirip dengan pacuan road race kelas MP2 (underbone 125 cc). Selain mereka, juga ada M. Arif Sigit Wibowo alias Pells dan Benny Samodro Pitik asal Sukoharjo, Jateng.

Selain mekanik, duel antar joki juga tak kalah seru. Ada Eko Chodox, Hendra Kecil, Gerry Percil, Daffi Mini, dan Cebonk yang semuanya sukses naik podium di seri 1. Khusus Hendra Kecil punya trend positif di event sebelumnya TPM Drag Bike. Joki asal Magelang itu pernah tampil sebagai juara umum pada 2014.

Kala itu, Hendra bersama tim Pells Racing yang di seri final menang dramatis. “Juara umum tahun ini diambil per kelas. Target realistis, bisa juara umum dikelas ini. Performa motor mulai tune in di beberapa event terakhir,”optimis HK-sapaan akrabnya.

Siapa di antara joki bisa tembus 7,9 detik.  “Asal trek sama dengan tahun lalu, lintasannya ideal. Kondisi aspal  bagus. Tinggal tunggu momentum start yang pas, optimis bisa cetak 7,9 detik,”kata Chodox dari kediamannya di Semarang (Jateng). Di seri 1 ia podium kelima dan punya jurus sakti ambil alih klasemen bebek 130.

“Basic motornya garapan MBKW2. Hari ini final repair, semoga bisa lebih optimal,”bilang Setyoko alias Penceng yang kawal tim Sumber Agung, tim yang dibela Chodox. Peneceng saat dikonfirmasi terpantau ada di markas MBKW2. Bagaimana hasilnya? Ardel

BAGIKAN