nhk

Jelang Drag Bike Antang Sanjaya 2017: Sonic 200 cc Yong Motor Tampil Perdana, Aki WR Tiduran

drag sonic yong nano

 

ManiakMotor – Coba perhatikan aki Honda Sonic yang akan ikut Bebek 200 TU 4T di WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike Maniak 2017 di Atang Sanjaya, Bogor, Jabar pada 15 – 16 Juli 2017. Selain aneh motornya kerena pertama tampil di kelas FFA Bebek itu, juga aneh akinya. Kok bisa tiduran akinya?

Lacak punya lacak, ternyata itu aki kering yang benar-benar kering. “Pendingin selnya hanya nano atau serat. Ini bukan aki pura-pura kering. Walau dibikin nungging, tidur, miring dan sebagainya nggak masalah. Bisa mencari tempat yang pas di motor drag bike. Mereknya WR Supper Battery, hehe,” kata Yong Musthofa, mekanik sekaligus pemilik Yong Motor Nano-Nano.

Ohhh, ternyata itu aki yang jadi sponsor event di Atang Sanjaya yang disingkat ATS tersebut. Memang sih aki ini punya kelebihan di situ. “Bukan itu saja, spek yang sebenarnya aki ini untuk motor di bawahnya. Tapi karena Cold Cranking Amps (CCA)-nya tinggi. Yang kecil juga bisa angkat setrum maksimal dengan model total loss pengapian,” kata Yong pada aki yang sudah tenar di road race model injeksi yang banyak menyedot setrum karena banyak sensor.

Sebenarnya Sonic ini sudah cukup lama. Tapi hanya berupa mesin, belum punya rangka seperti di foto ini. Si Yong baru mau cerita banyak soal mesinnya, bila juara. Kalau sekarang belum ada alat ukur yang namanya podium. Dia ogah cerita bila belum ada bukti rekor atau poidum yang saat ini bebek 200 sudah berlari rata-rata 7.1 sampai 7.2 detik.

Yang pasti akan muncul di event WR Battery Federal HQ B-pro Drag Bike Maniak 2017 yang diselenggarakan maniakmotor.com. “Uji coba yang sebenarnya memang harus di event. Kalau hanya seting-seting biasa di jalanan belum bisa diceritakan,” pungkas Yong dengan senyum khas anak Kemayoran, Jakarta.

Silakan lihat info drag di bawah. Panjul

BAGIKAN