nhk

Jelang Drag Bike Bantul 2017: Chodox Pasang Target Tinggi, Incar Gelar Chebonk!

IDC, CHodox, Bantul

ManiakMotor – Prediksi bisa benar, bisa juga meleset. Benny KImpling, juru cuap drag bike coba menganalisa peta persaingan di ajang Indonesia Drag Bike Championship (IDC) tahun ini. “Tambah ketat. Soalnya mulai ada pemula yang nyodok ke jajaran senior,” sebut Kimpling.

Ia mengambil contoh  Dwi AW, mampu podium pertama di Ninja TU saat main di GDS lalu. Padahal, trek GDS terkenal licin, tapi dia sukses kasih kejutan. Persaingan juga lebih seru lantaran diberlakukan sistem timbangan. Jadi, belum tentu joki badan kecil bisa menang. Paling penting lagi, tingkat pressure di IDC itu tinggi. Kalo tidak punya mental, pasti grogi dan lakukan kesalahan. Begitu analisis Kimpling.

Secara terpisah, Eko Chodox Sulistyo (Semarang) memberi komentar soal kansnya  tahun ini. “Sistem point tahun ini memang beda. Makanya semua kelas saya prioritaskan, utamanya kelas 2 tak,”yakin Chodox yang memang pasang target tinggi tahun ini. Karena ia tak ingin gagal total seperti tahun lalu, di mana awal-awal seri kehilangan point banyak. Itu jadi koreksi dan ngak boleh terulang lagi. “Apalagi, tahun ini banyak pembalap yang pindah tim. Jadi harus adapatasi dengan mekanik dan motor yang baru,” tegas Chodox.

“Kansnya bagus tahun ini. Chodox juara IDC 2013. Dia akan berusaha merebut mahkota juara IDC yang tiga tahun ini dipegang Chebonk. Dengan pengalamannya tidak bisa dipandang sebelah mata,”sambung KImpling.  Mantap! Ardel

 

BAGIKAN