nhk

Jelang Drag Bike Bantul 2017: Matik 200 VRG Hadir, Tarung Dengan Injeksi?

VRG-IDC, Bantul

ManiakMotor – Sebut drag bike panas, memang iya. Kecuali hujan dan mendung sirkuitnya nggak panas. Apalagi cerita knalpotnya, jangan dipegang motornya barusan finish. Macam matik 200 bakal panas. Skuad VRG (Vincent Racing Gallery) hadir di seri I Indonesia Drag Championship (IDC) garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI). Event tersebut digelar di Sirkuit Lanud Gading, Depok, Bantul, Yogyakarta (2/4).

Vincent Wijaya selaku owner tim dengan kelir khas ungu itu mengabarkan, tampil untuk membuktikan, VRG asli The King Of Matic. Wow! Terlebih matik 200 jadi salah satu kelas utama alias point.

Belakangan spek injeksi ini makin hidup dengan hadirnya matik garapan M. Jamaluddin from Methamorphosis Racing (Kediri). “Kita punya matik 200 best time 7,4 detik dengan sensor lampu Jatim,” sebut Jamal saat jumpa portal ini di kejurnas drag bike Tulungagung, Jatim (26/3) lalu.

Beberapa matik 200 Methamorphosis tersebar di tim-tim  seperti di Putra Tunggal Manahadap (PTM) dan YPM 55 Militan. Jamal pun optimis di event bergengsi seperti IDC, matik 200 karyanya boleh naik panggung. Matiknya digeber joki-joki papan atas seperti Jhon PK, Erwin Sredex dan Daffi Mini.

Eit, jangan lupa juga ada matik 200 Wahana Baru, garapan M. Farid alias Popo yang identik dengan spek matik. Bahkan joki cewek andalannya mampu berlari di 7,5 detik. Fantastis untuk ukuran cewek. “Kalo cewek bisa tembus segitu, motornya memang kencang,” komentar joki panutan Eko Chodox Sulistyo (Semarang).

Jadi, mampukah matik 200 VRG jadi yang terbaik kali ini? ”Kita bawa yang karbu, bukan yang injeksi. Injeksi belum ada pembalapnya,” kata Vincent yang saat ini sedang ada di Thailand. Hahaha, kirain injeksi. Tulisannya injeksi tuh. Maaf ya….! Ardel

BAGIKAN