nhk

Jelang Drag Bike Bantul 2017: Touch Bali Queen, Riset Knalpot ABRT20 Naik 0,1 Detik!

TOUCH, BALI QUEEN, IDC

ManiakMotor – Ari Setyawan, juru korek V-Reinz Bali Queen kabar-kabari untuk seri perdana Indonesia Drag Championship (IDC). Di IDC ini ada rekayasa mesin terbaru alias jurus anyar agar banter. Katanya sih knalpot ABRT20 di spek sport 2T 144 cc TU dengan basis mesin Yamaha Touch.

Itu adalah salah satu kelas panas, apalagi ada hubungan cerita knalpot. Coba aja kamu pegang knalpot usai motornya finish, panas kan. Walaupun tahun ini kelas tersebut nggak masuk kelas point.

“Desain leher knalpotnya lebih jatuh, modelnya telo  3v3. Perutnya lebih panjang. Diameter leher 38,5 mm dan perut 39 mm,” sebut AB Bendol peracik knalpot ABRT20 seraya menegaskan knalpot ini varian terbaru, melengkapi varian knalpot ABRT20 sebelumnya yakni Ninja STD, Ninja TU, RXZ, 125Z, Jupiter.

Ari menambahkan, keunggulannya gampang buat start. Karena power bawah bisa diatur, Jack. Itu sama dengan menggeser tenaga power tengah sampai atas lebih kuat. Cara ini juga mengakali Touch yang harus tambah beban 12 Kg-an. “Jadi perlu tenaga ekstra, dan coba diakali dari riset knalpot,” sambung Ari yang optimis tembus best time 7,2.

Kans dapat best time 7,2 detik ada karena hasil setting terkini Touch ini udah konstan di 7,3 detik koma kecil. “Penyesuaiannya jetting ulang karbu. Pilot jet dan main jet naik 2 step. Motor lebih mudah keluar startnya, oper gigi juga lebih nyambung, top speed lebih jalan,” puji Ari yan memainkan perbandingan kompresi  9,2:1 dari  tinggi eksos 25,8 mm dan transfer 42 mm.

Mampukah Touch dengan riset knalpot terbaru ini membungkam rival terberatnya seperti Touch SJP33. Tapi kalo mau tanya-tanya kenalpot ABRT20 boleh hubungi 082299507120. Bilang aja infonya dari maniakmotor.com. Ardel         

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353