nhk

Jelang Drag Bike Bantul 2017:Pembuktian Jhon PK Beda Tim, Lokasi Event Berubah!

Jupie 130, Manahadap, IDC

ManiakMotor  – Tahun lalu, Jhon PK (Magelang) tampil konsisten dan pemegang ‘mahkota’ jawara di bebek 130 4T TU dengan total point 97, meski gagal raih gelar juara umum. Ia bersaing ketat sama  Alvan Cebonk diposisi kedua dengan raihan point 93. “Tahun lalu, bebek 130 4T TU sebagai kelas utama, juga ada hadiah tersendiri bagi joki dengan point tertinggi,”ujar Yudha Prasetya, komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) promotor Indonesia Drag Championship (IDC).

Kalo tahun lalu bawa Jupie 130 TU V-Reinz Bali Queen, sekarang  Jhon nunggang Jupie 130 Putra Tunggal Manahadap garapan Yusuf Nugroho (HO-2 Racing). Kedigdayaan Jupie sudah dipertontonkan Jhon bersama rekan satu tim Daffi Mini dengan sikat podium 1-2  di Kejurnas Drag Bike Tulungagung, Jatim (26/3). Nah, di event IDC (2/4) pembuktian kembali, mampukah kuasai podium terhormat salah satu kelas bergengsi.

Prediksi portal ini, kans tetap ada asal tidak kehilangan fokus. Dikatakan begitu, kelas ini dipastikan diikuti Jupie 130 papan atas semua. Paling jadi warning Jupie 130 MBKW2 dan V-Reinz. ”Injeksi belum siap tampil, tapi kami pastikan seri 2 nanti berani tarung. Seri 1 ini masih dengan Jupie karbu dengan joki Cebonk dan Hendra Kecil,”ungkap Ajay, asisten ahli Mlethiz MBKW2.

Kabarnya, Eko Chodox Sulistyo (Semarang) tampil dengan Jupie MBKW2 garapan Mlethiz. Jupie kerjaan Mlethiz menyebar pada beberapa tim, salah satunya di OP27 (Yogya). Pada event Wonosari, Yogyakarta beberapa waktu lalu, Chodox sudah buktikan kalo Jupie itu mampu berlari 7,9 detik.

Wow! Seru dan bikin penasaran Jupie mana yang terbaik di seri pembuka ini. ”Untuk lokasi event ada perubahan tempat. Dari sebelumnya di Lintasan Manding, Bantul, bergeser sekitar 10 Km dari tempat semula, tepatnya di Lanud Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta,”ujar Deon humas IDC. Ardel

 

BAGIKAN