nhk

Jelang Drag Bike Bone 2017 : Blackdoty Bakso Racing, Memburu 7,5 Detik Matik 200!

BLACKDOTY, KEJURDA, BONE SULSEL

ManiakMotor – Balap trek lurus memang menjamur, terutama di Jawa. Hampir tiap minggu, ada saja gelaran drag bike. Ngak Cuma local event, juga kejurda bahkan sampai kejurnas. Bagaimana dengan daerah di luar Jawa?. Kebetulan, pekan ini (8-9/3) perhelatan balap karapan digelar di Pulau Celebes di Bone, Sulawesi Selatan.

Status eventnya cukup berbobot,  yakni kejurnas region V yang mengambil lokasi di Bumi Arung Palakka (Bone). Di lintasan Jln Jenderal Sudirman, Watampone, Bone, Sulsel jagoan-jagoan papan atas Sulawesi siap beradu gengsi. Salah satunya tim Blackdoty Bakso Racing asal Takalar, Makassar, Sulsel.

Tim milik Tallasa itu andalkan tiga kuda pacu, masing-masing matik 200, bebek 4T 130 cc dan bebek 4T 200 cc.  “Ini asli karya lokal. Best time matik 200 7,6 detik, kalo FU 200 masih 7,7 detik. Seri perdana kejurnas besok target 7,5 detik untuk matik 200,”yakin Tallasa yang dikawal mekanik lokal Azwar Syah itu.

Duet Raihan dan Sama Suar  yang punya ‘spesialisasi’ di matik 200 jadi andalan. Pastinya, portal ini pernah jumpa tim ini di event drag bike Sidrap, Sulsel dua tahun lalu. Hasilnya, tim ini sukses sebagai juara umum. So, waspadalah! Ardel

BAGIKAN