nhk

Jelang Drag Bike BSD Dan Magelang, Chodox Ke Jakarta, FU Banyak Di Magelang

 

 

 

ManiakMotor – Tiap tim telah menentukkan event drag bike yang mereka ikuti pada  23-24 Februari 2013, minggu ini. Kebanyakan  yang bermarkas di  Jawa Tengah dan seputaran memilih Magelang yang masih Jawa Tengah.  Sedang yang di Jakarta pilih lomba trek lurus-lurus aje di BSD, Tangerang, Banten. Itu trik cerdik, hemat ongkos.

“Masih lihat-lihat, sekalian masih setting-menyeting untuk menghadapi event lebih besar,” buka Salis Bergas Habibie, manajer tim Ice 55 yang markasnya di Solo, Jateng, tapi  malah berencana  ke BSD. Wah mau ngintip kekuatan lawan di Jakarta. Maklum, Jakarta adalah saingan utama Jateng. Jangan ampe bintitan bro, kan saling intip.

Namun Ice 55 lebih cenderung membawa Satria FU-nya (FU Bima) ke trek Magelang. Itu akan diikuti FU Solo (Abakura Solo) yang akan memanaskan Bebek Tune Up s/d 200 cc dan Campuran 4 Tak s/d 250 cc, juga FU Kontroversi dari tim JBX Racing. “Tim kami pun turun di Magelang,” singkat Arief Sigit Wibowo dari tim Pells Racing yang mengandalkan Yamaha Jupiter Z alias Jupie Pele di kelas yang sama.

FU Bima memang lagi jadi incaran karena berhasil membungkam para tercepat di bebek 200 cc. Rekor 7.521 detik milik FU Sapuan (Jakarta) dan FU Solo yang ngacang sejak akhir tahun lalu, diiris  jadi 7.483 detik di Banjarnegara, Jateng, baru lalu. Jelas saja, teman-temannya dan sekaligus musuhnya ingin jajal ulang dan sekaligus pembanding. Jangan-jangan rekor baru lalu hanya kerena tiupan angin dan akibat semacamnya. Itu hanya kira-kira.   

FU ke Magelang, padahal drag bike di BSD, Tangerang Selatan, Banten disponsori Suzuki. Ya, butuh kehadiran mereka. Macam mana itu? Ah, tetapi itu bukan persoalan, karena jagoan FFA lewat mesin-mesin 2-Tak akan ikut di BSD. Misalnya, MC Racing TDC yang akan ccoba Honda Nova Dash spek baru, “Bos kasih mesin baru, saya akan rasakan dulu karakternya. Kemungkinan Yamaha YZ tidak akan turun, tapi lihat saja nanti,” kata Bowo Samsonet, joki sekaligus juru korek tim ini berteka-teki.

Tim yang menjadi buah bibir di dunia drag bike, Abirawa DMC Racing, untuk pertama kalinya akan tampil dengan joki barunya, Eko Chodox. Eko disebut-sebut sebagai pemegang rekor kontrak tertinggi drag bike saat ini.  “Semoga jadi awal yang baik,” kata Chodox yang tahun ini ditargetnya harus mampu berlari di bawah 6.940 detik.

Juga beberapa tim yang bermarkas di Jakarta akan ikutan di BSD, seperti Harry Motor, Vincent Racing Gallery juga Yong Motor Nano-Nano. “Ingat ya, kelas Suzuki Nex masih tetap dibuka di BSD, dengan format motor disediakan oleh panitia,” sambar H. Oemar, juga ada kelas standar Suzuki Satria FU, nah kalo ini motor pakai punya masing-masing peserta. Adit

BERITA TERKAIT:

Drag Bike Banjarnegara (Pecah Rekor), Tendangan FU Bima 07.483 detik..!

Regulasi Bobot Drag Bike Naik: Kompresi Tambah, LSA Geser

Aturan Jok Drag Bike; Belum Ada Bukti Jok Custom Berbahaya

Drag Bike 2013, Wajib Jok Standar..! Dari Mana Rumusnya Pak..?

Drag Bike Semarang, Pro-Kontra Bracket Time!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353