nhk

Jelang Drag Bike BSD Tengerang; Honda Sonic Bikin Lawan Jiper

 

 

ManiakMotor – Hadirnya Honda Sonic di drag bike BSD, Tangerang, Banten, minggu ini 26-27 Mei 2013 bikin lawannya gentar. Maklum sejak muncul di TDR Drag Bike, Kudus, Jawa Tengah April silam langsung memukul rekor Suzuki Satria FU 150 di Bebek Tune Up s/d 200 cc. Rekor yang tadinya 7,484 detik dari FU Bima disunat jadi 7,391 detik.

Dari sanalah bebek milik tim  JFK Vincent Marcelio Frogz Amsoil Yong Motor (JVMAYM) bikin geger setiap hadir. “Bukan karena ngeper, jiper, takut atau apa pun, tim saya tidak turun karena di Jawa Tengah ada Pilkada,” tukas Arief Sigit Wibowo alias Pele, peracik sekaligus pemilik Yamaha Jupiter Z Pele dari tim Kawahara Top Jaya Pells Racing yang biasanya suka menantang.

Catatan 7.3 detik dibuat Eko Chodox itu bukan kebetulan. Empat kali start, Sonic konsisten di 7,3 detik. Bahkan Bara Wedha yang join bersama Chodox bisa menang telak di drag bike Cimahi, Jawa Barat 5 Mei lalu dengan meninggalkan urutan kedua 0,152 detik. Saat itu memang tidak semua jagoan bebek 200 ikut balap, seperti di BSD nanti.

FU Bima pasti tidak turun dan FU Solo belum memutuskan untuk ikut atau tidak. Berhubung ini drag bike, tidak perlu ikut event yang sama untuk adu kekuatan, cukup pantau dari catatan waktunya. Dari sini jelas Honda Sonic yang di impor langsung dari Thailand ini ‘menang banyak’ dibanding rival-rivalnya. Bisa jadi dari situ lawannya segan berhadapan langsung.

Di BSD nanti, bukan Chodox yang memacu ini motor. Sebab, Chodox terikat kontrak dengan Abirawa DMC GM yang juga ikut di BSD, “Ada Imam Ceper dan Bara Wedha yang ngegas,” kata Marlon, selaku pemilik JVMAYM dari markasnya di Semarang, Jawa Tengah. Ceper terkenal bukan karena posturnya yang ceper bro, di Pertamina Enduro Drag Bike 2013 ia peecahkan rekor di Bebek 2-Tak Tune Up s/d 130 cc. Di beberapa kelas time juga sekejap. “Saya sudah coba motornya, wuih, enak,” singkat Ceper.

Terakhir yang jelas-jelas tidak gentar adalah Chodox sendiri. Dia malah balik menantang Sonic di BSD. Tentu saja menunggang FU dari tim Abirawa DMC GM. “Time itu masih bisa dipertajam dengan  pakai FU kok, saya yakin bisa,” tutup Chodox.

Buktikan Dox. Adit

BERITA TERKAIT:

Drag Bike 2013; Honda Sonic Pemegang Rekor 7.3 Detik, Ubah Konstruksi Persneling

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat

Drag Bike 2013 Purworejo; Hatrick Dwi Batank, Best Time 7.270 Detik, Booo..!

TDR Drag Bike Kudus, Mengubah Kebiasaan Buruk, 130 cc 2-Tak Sudah 7.3 Detik


 

BAGIKAN