nhk

Jelang Drag Bike Cicangkal 2017: MAC23 Datang Pakai Senjata Knalpot JRM Muffler

Mac 23

ManiakMotor – Team drag bike lagi bingung dengan tiga event yang bentrok. Pada 4 – 5 Maret 2017 balap trek lempeng doang itu ada di Cilacap (Jateng), Cicangkal (Banten) dan juga Cimahi (Jabar). Khusus Cicangkal dan Cimahi diprediksi akan saling memakan jatah. Sedang Jateng hanya berpengaruh pada pemain papan atasnya.

Toh tim besar Banten, Mac 23 No Limit JRM Muffler mengonfirmasikan memilih yang terdekat. Itu dia Cicangkal. “Cilacap sih dekat dengan bengkel saya. Tapi home base tim ada di Tangerang, sesuai petunjuk bos ikut Cicangkal. Selain itu punya point di sana, saat sama menguji knalpot JRM Muffler. Sebenarnya sudah lama knalpot ini kami gunakan,” terang Rahardian (K_Cil Madiun) mekanik Mac23.

Knalpot JRM Muffler di Mac 23. Juga menggunakan sokbreker Traxx-D yang lagi hits di balap motor sekarang
Knalpot JRM Muffler di Mac 23. Juga menggunakan sokbreker Traxx-D yang lagi hits di balap motor sekarang

Malah Mac23 tersebut datang dengan kekuatan penuh. Mereka lagi rajin mengumpulkan poin untuk keluar sebagai juara umum di kejurda drag bike Banten 2017. “Apalagi seri 2 drag bike kejurda Banten nanti ada barang baru. Yakni Honda Sonic 300 untuk FFA. Torsi motor ini terlalu kuat, sedang diusahakan diredam dengan riset knalpot JRM atau dulu Joyo Knalpot,” tambah K_Cil.

Knalpot Sonic 300 dari Thailand itu memang terlihat agak kecil dan langsung menekuk pada lehernya. Arus gas buang terlalu kuat memantul balik ke ruang bakar. Makanya diganti dengan knalpot JRM yang diameter lehernya besar dan landai. Maksudnya dibikin lebih flow agar tenaga bawah akan tergeser ke tengah.

Hampir sama dengan jagoan kelas berat Bebek 200 4T TU. Si K_Cil sedang utak-atik mesin FU 200-nya agar setara dengan para lawan. Maklum K_Cil ini juga piwai dalam mesin 4T. “Kalau mesin sih sudah oke, tinggal set-up kecil-kecil yang justru harus presisi dan teliti. Sekarang coba dicari dari knalpot karbon JRM,” tutup K-Cil.

Oce deh. Panjul

BAGIKAN