nhk

Jelang Drag bike IDC Wonosari 2018: Ada Juara Umum Wanita, Tapi Tidak Ada Kelasnya..!!

ManiakMotor – Wanita memang wajib diapresiasi di mainan cowok. Seperti di event  Indonesia Drag Bike Championship (IDC) 2018. Di event yang akan berlasung ronde pertama IDC di Wonosari, 17 – 18 Maret 2018 ini, joki perempuan dikhususkan. Mereka punya kejuaraan sendiri yang diakhir seri juara umumnya dapat Rp 5 juta.

Banyak pertanyaan yang muncul, bagaimana pointnya, sedang kelas khusus wanitanya pun tidak ada? Langsung dijawab Deon selaku humas Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI), penyelenggara IDC.

“Jadi gini, kita ada poin wanita tapi tidak ada kelas khususnya. Para wanita itu bebas mengikuti kelas reguler yang 13 kelas di putaran IDC 2018. Poinnya kita pisahkan dari pembalap laki-laki,” jelas Deon.

Pertanyaan yang ‘konyol’ juga muncul, jika poin sama. “Walau poin sama, kan ada parameter lain. Contoh, kelas yang paling sulit yang jadi pembanding terakhir. Lagian kalau masih seri-seri awal memang ada yang sama, tapi nanti poin akan beda. Kalau pun tetap sama di akhir klasemen, yang punya prestasi terakhir dihitung tinggi,” jawab Deon lagi.

Ya sudah, ikut saja langsung, urusan point panitia yang ngitung. Panjul

BAGIKAN