nhk

Jelang Drag Bike IDC Wonosari 2018: Awas Ninja Suminten, Joki Hendra Kecil Di FFA

Taufik dan Ninja FFA-nya

ManiakMotor – Di pentas Indonesia Idol, eh salah, Drag Bike Champioship atau IDC, catatan di bawah 7 detik sudah biasa. Jangankan FFA, Sport Tune-Up 155 cc saja, bisa berlari singkat di bawah 7 detik pula. Karena IDC diikuti joki dan motor kilat yang pakai guntur juga deh, lewat knalpotnya.

Ronde pertama IDC dimulai 18 Maret 2018 di Wonosari, Jateng yang tentu sangat ditunggu. Mereka sembari nunggu mempersiapkan aduannya, “Pakai Ninja 2T untuk FFA. Lagi nyeting karbu PWK 41 mm agar volumetriknya pas dengan ruang bakar. Mesin dibikin lebih kejam lagi,” jawab Taufik Ompomg alias OP27 yang sudah pasti pemiliknya.

Ninja yang memang buatan Jepang berbentuk motor mesin two stroke ini, bukan ninja seperti di film yang punya unsur udara, tanah, air dan api. Korekan OP27 sudah pernah berlari tetap ada bayangan. Konstan melesat pada 6.8 detik. Baru lalu dengan joki Hendra Kecil di event Gadhuro di Jepara, Jatang tetap menulis 6.879 detik.

Disebut tadi bukan ninja yang di film, tapi berjuluk Suminten. Ah ternyata ini Ninja golongan gress. Katanya sih barusan dibangun oleh OP27.  “Manusia sudah berusaha dan Tuhan penentunya. Tinggal berdoa agar di IDC berhasil yang terbaik. Lawan tangguh juga banyak di event perdana ini,” tambah Taufik sambil komat-kamit.

Dia lagi berdoa memohon agar dimudahkan semuanya. Amin…! Panjul

BAGIKAN