nhk

Jelang Drag Bike Jelang Seri 3 IDC  2017:  Runtuhkan Dominasi MBKW2 Di Bebek 130 4T TU, Ayo Balas Bali Queen!

Bebek 130 T, IDC, Sukoharjo

ManiakMotor –  Jupie 130 injeksi Mlethiz yang digadang-gadang  turun di seri 3 IDC  di Sukoharjo, Solo, Jateng, urung tampil. Lho, ada apa gerangan? Malah sang juru korek mengabarkan dirinya berada di Kalimantan hadir di MotoPrix di sirkuit Binuang, Kalsel, saat bersamaan. ”Belum ketemu yang enak kaya karbu, masih kendala di settingan power bawah,”kilah Mlethiz.

Meski sang kliker Mlethiz absen, Jupie 130 dari MBKW2 tetap tampil di kelas 130 4T TU di trek Jln. Diponegoro, Sukoharjo, Ahan ini (9/7). Suhu kompetisi akan panas karena Hoho (Ho2 Racing), K-Cil Madiun, dan Pele (Pells Racing) sudah menyiapkan senjatan ampuhnya. Korekan mereka ada di daftar klasemen Bebek 130 4T TU.

Daftar klasemen sampai seri 2

Tambah panas persaingan, ya sepanas sengatan matahari lah, pengumpulan poin sementara cukup ketat. Hendra Kecil – akrab disapa HK –  dari tim Ranalt Racing Team duduk paling atas dengan 33 angka. Di belakangnya membayang Gerry Percil (Madiun) dari tim MAC 23 hanya kalah dua angka, kemudian Alvan Cebonk (Malang) dari Akai Jaya Ft MBKW2 hanya tertinggal 3 angka. Pastinya, korekan Mlethiz telah menempatkan HK dan Cebonk di tiga besar. Wuih, ketat bangat!

Pemicu lain perseteruan bakal habis-habisan di seri 3 ini, juga soal ‘bonus’. “Ada hadiah Rp. 5 juta untuk juara umum masing-masing kelas point open, bebek 4T 130 TU salah satu kelas point open. Power motor di kelas ini berimbang. Korekan Mlethiz konsisten hingga tahun kelima penyelenggaraan,”ujar Yudha Prasetya, komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI), promotor gelaran ini.

Eit, jadi pertanyaan kemana korekan Ari ‘V-Reinz’ Setyawan? Padahal, di event Wonosobo, Jateng, pekan lalu mendominasi. Hanya, di event IDC ini agak kurang bersinar, seperti di seri 2 di Pemalang (Jateng), sang joki Dicky GA (Temanggung) gagal bawa point. ”Fokus aja pada seri ini. Performa motor juga lagi onfire, tunggu pembuktian,”tantang Bayu Ucil (Purwodadi) rekan satu tim Dicky yang tampil optimal di Wonosobo (2/7). Mantap! Ardel

BAGIKAN