nhk

Jelang Drag Bike Jepara, Hadir New Jupiter Pele200 cc!

 


ManiakMotor Tiga kali absen di drag bike seputaran JatengArief Sigit Wibowo alias Pele kali ini memastikan hadir di Jepara. Doski membawa ajian baru yang bernama  New Jupiter Z Pele dalam  event Drag Bike Open Championship (DBOC), 3 Maret 2013. Ini motor beda. Yang dulu Jupiter Z doang, nggak ada New yang akan bertarung di Bebek 200 cc Open. Berarti menantang FU Bima, FU Solo dan FU Kontroversi.

Ternyata, eh ternyata, tidak ada yang haram. Waduh salah! Pele lagi persiapkan motor baru. Katanya sih,  perfomanya nggak jauh beda. “ Jupiter Z lama  akan istirahat total  tahun ini. Ini riset mesin baru, sementara speknya masih contek yang lama. Rangka baru dan beberapa part pakai yang lebih branded,”ungkap Pele sembari mengirim foto motor itu lewat BBM makanya kualitas gambarnya rada buram.

Apalagi event di Jepara ini dengar-dengat tak akan membuka kelas khusus SOHC seperti di Magelang baru lalu. Gadhuro Sport Club (GSC) sebagai penyelanggara mungkin sudah membaca di portal ini, masih sepinya kelas tersebut.  Wah wah, jangan begitu dong.  Mestinya dikembangkan kelas ini. Ya, tidak yang langsung rame, merintis dulu.

Soal ini, Pele dan Rangga Aditya (manejer Kolor Ijo Top Jaya Modus Jablay) mengaku ‘pasrah’. Katanya, soal kelas memang tergantung kebijakan masing-masing promotor,”Idealnya promotor mengikuti perkemabangan dragbike terkini. Ide pemisahan kelas SOHC dan DOHC salah satu fenomena saat ini,”jelas Rangga yang menjanjikan Karismanya akan berlari di 7,6 detik.

Dari sisi penyelenggaraan,”Panitia perlu siasiati agar jadwalnya tak molor sampai malam. Misalnya, khusus starter lokal maksimal sudah harus mendaftar Sabtu, luar kota boleh Minggu tapi jangan terlalu siang,” saran Ir. Dedi Satria Budiman saat ketemu di event  Magelang lalu.

Kan sudah dibilang melulu, lomba jangan hari Minggu doang! Sekadar pemberitahuan, saking banyak yang iseng account facebook dan fan page Maniak Motor lagi diisengin juga, jadi langsung saja ke maniakmotor.com soal berita-berita kami..  Ardel

BERITA TERKAIT:

Modifikasi Jupiter Z Pele Drag Bike, Mesin Cetak Ulang, Penantang DOHC FU

Drag Bike Magelang, Campuran 4-Tak 250 cc, Giliran FU Kolor Ijo..!

Drag Bike Magelang, Sentilan Honda Karisma Di Bebek 200 CC!

Drag Bike BSD, 4-Tak 250 CC Campuran 7.418 Detik, Bisakah Dilewati FU..?

Drag Bike Banjarnegara (Pecah Rekor), Tendangan FU Bima 07.483 detik..!

 




BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353