nhk

Jelang Drag Bike Magelang dan Karanganyar, New Jupi Pele Tantang Honda Sonic..!

 


ManiakMotorDrag bike Jateng minggu ini ada di Magelang dan Karanganyar. Keduanya dihelat pada hari yang berbeda. Karanganyar cuma Sabtu (27/4), Magelang ngegas Minggu (28/4). “Dragnya fun, panjang lintasan 100,5 meter (jarak pengereman 101 meter). Ada 9 kelas seperti FU Standar, FU TuneUp dan khusus Nexs motor disediakan panitia,”bilang Theo Fardholi, koordinator event di Karangaanyar dengan judul Suzuki Mega Champ Fun Drag Bike 2013.

Tak ingin ketinggalan, Yudha Prasetya dari Erdeve Indonesia Racing Organizer (EIRO) yang menggelar balap trek lurus di sirkuit Mungkid, Magelang, Jateng juga mengkonfirmasi,Ada 19 kelas, beberapa kelas diambil poin untuk memperebutkan hadiah total seri nanti. Selain kelas favorit Bebek 200 cc, Ninja Standar, Matik 200 cc juga ada  OMR RXKing dengan bracket time8 detik,”bilang Yudha yang di eranya adalah jagoan drag FFA.

Lintasan  Mungkid memang langganan menggelar trek lurus drag bike. Treknya punya kontur cukup ideal. Pori-pori aspal di areal start cukup untuk grip. Katanya New Jupi Pele berniat akan tanding ulang pada Bebek 200 cc setelah kalah di Kudus dalam event TDR yang wah itu. “Kalahnya tipis dengan Honda Sonic. Harusnya tanding ulang,” jawab Arief Sigit Wibowo alias Pele dengan intonasi penuh penasaran. Masak sih tipis…

Kan Honda Sonic yang dipacu Eko Chodox di Kudus Minggu lalu, mencetak 7.3 koma sekian detik. Itu adalah rekor saat ini di Bebek 200 cc. “Belum bisa dipastikan berangkat atau tidak, tapi sepertinya nggak,” jawab Marlon, bos Marcellio Frog Very Fast pemilik Sonic yang didatangkan dari Thailand itu. “Waduhhh, mudah-mudahan bisa hadir, biar bisa balas. Apalagi penonton Mungkid fanatik dengan drag,”harap Hendra Kecil, pemacu New Jupiter Pele selaku tuan rumah.

Nantang nih. Ardel

BERITA TERKAIT:

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Tiga Pembalap Cetak Di Bawah 7 Detik Di FFA

TDR Drag Bike Kudus, Mengubah Kebiasaan Buruk, 130 cc 2-Tak Sudah 7.3 Detik

BAGIKAN