nhk

Jelang Drag Bike Magelang, DOHC Dan SOHC Pisah Kelas!

 


ManiakMotor Mantap..! Bebek tuneup 200 cc yang teknologi SOHC dan DOHC akan dipisah. Alasannya, selama ini kelas itu hanya  SOHC Jupiter Z Pele yang digarap Arief Sigit Wibowo yang mampu melawan DOHC. Selebihnya kewer-kewer alias ampun-ampunan bertekuk lutut. Jupie Pele pun hanya sesekali membuat perlawan. Selebihnya, ya Satria FU yang DOHC. “Mesin SOHC di kelas ini sudah pesimis duluan,” ringis Stevanus Nawier, adik kandung Eko Chodox yang rajin berlaga di kelas ini dengan Vega yang jelas saja jarang podium.

Nah, event yang berlogo King Of Battle Competition Dragbike seri 1 di sirkuit Sawitan, Mungkid, Magelang, Jateng 24 Februari 2013 coba mengakomodir. “Akan ada non DOHC, itu berdasarkan pamplet yang kita terima. Tapi, kenapa baru sekarang, mestinya tahun lalu mulai disosialisasi. Sekarang FU udah mulai kencang?” protes Wawan Kristiarto peracik FU Solo. Hingga berita ini ditulis, panitia yang diwakili Drs. Lilik Kusnandar selaku RC (racing comitte) belum bisa dikonfirmasi, mungkin lagi sibuk.

Alasan lain, konstruksi mesin DOHC FU sudah tegak. Karena aslinya mesin FU itu copotan dari FXR yang tulen sport, tampangan aja bebek. Makanya, sempat diusulkan mesin tegak dan tidur untuk dipisah. Portal ini pernah kasih saran, bukan atas dasar mesin tegak dan tidur, tapi dengan pertimbangan SOHC dan DOHC.

Birowo Seno alias JBX pawang dari FU Kontroversi justru setuju dengan itu, “DOHC lawan DOHC, begitu sebaliknya. Pasti lebih seru. Pesertanya pun akan lebih ramai, karena merasa seimbang,” tegas JBX yang siap ‘revans’ dengan FU Bima.   Nggak papa juga mengakomodir saran peserta. Tapi ingat, mesti ada kelas open yang mengadu SOHC dan DOHC. Bila SOHC menang, itu petanda mekaniknya hebat, hehehe,” kekeh Pele yang masih percaya SOHC sanggup melawan DOHC.

Semestinya begitu, kelas DOHC jangan hanya menerima sesama DOHC, tetapi kelas ini formatnya sebagai kelas terbuka (open) bebek 200 cc. Sedang, bebek 200 cc  versi SOHC justru yang dibikin ketat alias tidak boleh diikuti DOHC. Jadi seperti Jupiter Z Pele bisa ikut dua kelas. Artinya hanya menambah kelas. Setuju nggak?  Ardel

BERITA TERKAIT:

Jelang Drag Bike BSD Dan Magelang, Chodox Ke Jakarta, FU Banyak Di Magelang

Drag Bike Banjarnegara (Pecah Rekor), Tendangan FU Bima 07.483 detik..!

Regulasi Bobot Drag Bike Naik: Kompresi Tambah, LSA Geser

Aturan Jok Drag Bike; Belum Ada Bukti Jok Custom Berbahaya

Drag Bike 2013, Wajib Jok Standar..! Dari Mana Rumusnya Pak..?


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353