nhk

Jelang Drag Bike Sentul, Tanpa Timbangan Pertajam Waktu

ManiakMotor – Corsa One Make Tyre (COMT) di Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu belum ada acara. Tapi yang lebih utama di event   COMT, Minggu 18 November 2012 itu, soal aturan yang longgar.  Utamanya tidak tersedia timbangan di event yang berlangsung di Sentul Besar itu. Kalau tidak ada timbangan, mana mungkin bisa ditimbang. Seperti hukum manusia, bila pahala dan kebaikan tidak ditimbang, manusia sesuka-sukanya dia. Asyik…

Bukannya bilang Eko Chodox dengan SE KTM 250SX two stroke suka-suka? Karena dia pernah berlari sekedip mata alias 6.940 detik dalam 201 meter COMT. Catatan itu jadi perdebatan di Sentul di seri yang lalu, katanya Chodox dapat lintasan yang kering. Makanya diulang lagi dan hasilnya 6.69 detik atau lebih cepat dari catatan di Senanyan dengan Ninja yang 6.71 detik. “Kali ini saya tidak ikut di Sentul, karena ada event lain yang lebih menjanjiikan,” kabar Chodox dari Semarang, Jateng.

Bila ikut event yang ditimbang, catatan-catatan waktu di Sentul Besar atau di event COMT sulit dipatahkan.  Kecuali memang turun di event COMT, kemungkinan besar bisa dilewati. “Apalagi joki sudah mulai tune-in dengan KTM SE250SX itu,” kata Widodo, mekanik Abirawa DMC Racing yang merawat KTM 250. Yang dimaksud Widodo adalah Taufik Omponk, R. Cholid, Amir Ceria dan joki lain yang biasa dipakai tim ini.

Bukan hanya KTM yang bisa cepat, tapi yang lainnya ikutan kilat. “Kalau tidak ditimbang, berat saya dengan motor matik FFA hanya 85 kg. Padahal aturannya minimum 100 kg bersama joki. Jelas lebih ringan dapat waktu yang bagus, jangankan beda sampai belasan kg, selisih 5 kg saja di drag sangat berguna,” kata Imam Ceper yang sempat ukir 7 detik bersih di Drag Sentul di kelas Matik FFA.

Eit jangan lupa minggu depan ada TDR Nite Drag Bike di Bandung, Jabar, 24 November 2012.  Adit

BERITA TERKAIT:

Drag Bike Purbalingga, Jaminkan Safety!

 

Drag Bike Sentul, Chodox Berlari 6,940 Detik…!

Drag Bike Demak, ‘Kontroversi’ Satria FU 07.604 Detik!

Drag Bike Sentul FFA, Special Engine Mencetak 6.975 Detik

Modifikasi Yamaha Mio Drag Bike, Jagoan 300 cc, Tomo Speed..!

Modifikasi Ninja 150 Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm  

 

BAGIKAN