nhk

Jelang Drag Bike TDR Kudus, Pori-Pori Aspalnya Mendukung Bikin Rekor

 

 

ManiakMotor – Sesampainya di surganya asap yang mengganggu janin, jantung dan kantong alias kota Kudus, Jawa Tengah, portal ini tak lantas memborong rokok kretek. Tapi segera ke Jln. Lingkar Pati Utara yang menjadi lintasan drag bike seri pertama TDR Racing International Drag Bike Championship (TRIDBC) 2013 pada 20-21 April.

Pak Bedor yang dulu terkenal sebagai desainer motocross ini sudah mulai memasang peralatan lintasan. Ia bahu-membahu bersama teman-temannya dari FR Racing Action pimpinan Faryd Sungkar. Terlihat umbul-umbul TDR sudah terasang rapi. Kondisi aspal pun bisa langung diraba, pori-porinya besar, pasti grip ban bagus.

Benny Rachmawan dari TDR Racing langsung mengecek jarak lintasan yang memiliki lebar 6 meter itu. Doski menghitung jarak start sampai finish dan jarak pengeremannya. “Joki tidak akan maksimal memacu motor jika jarak pengereman kurang dari 200 meter,” kata Benny. Memang sih, mulai dari 201 meter sampai 400 meter lintasan tidak lurus semua. Setelah titik 350 meter jalan agak belok kiri. Asli sedikit beloknya, tidak seperti R-2 Sentul International Karting yang tajam sudut beloknya.

Dengan kondisi aspal yang menurut portal ini berpori-pori besar, bisa saja akan ada rekor baru. Ada tapinya nih, pembalap belum ada satupun yang nongol di lintasan pada Jumat sore, 19 April 2013 di Kudus, Jawa Tengah. “Tapi saya pernah balap di trek itu, memang bagus aspalnya. Mudah-mudahan kondisinya masih sama dengan dulu. Dulu tidak ada gelombang sama sekali,” sambar Eko Chodox yang saat dihubungi masih di rumahnya di Semarang, Jawa Tengah.

Sampai denga sore hari belum ada kabar berapa banyak peserta yang sudah terdaftar, tapi dari kuota yang telah dibatasi sebanyak 350 starter, 60 persen sudah ada yang booking. “Karena kami memang tidak kejar kuantitas, kami lebih pentingkan peserta yang puas mengikuti event ini,” pungkas Benny.

Oke deh, kita tunggu besok Sabtu, 20 April yang sudah mulai dengan penyisihan. Sambil menunggu, mari nikmati kretek khas TDR. Sedot tuh busi racing. Adit

BERITA TERKAIT:

Jelang Drag Bike Kudus, Pakai Aturan Bobot Ringan

Jelang Drag Bike TDR Kudus, Palembang Dan Bandung. Rame Nih..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353