nhk

Jelang Drag Bike Tiga Raksa, Akhirnya Pabrikan Ikutan, Gara-Gara Satria FU

 

ManiakMotor – Tepat Suzuki masuk ke drag bike. Jualan dia orang, populer di arena trek lurus lewat Suzuki Satria FU150. Lagian, booming drag bike saat ini sama dengan – silakan tutup telinga – karena akan sebut meledaknya road race 1993. Duarr… kan sudah diingatkan tutup telinga brosist, seperti itu gandrungnya maniak speed pada drag bike. Meletup..! Pada 1993 itu Suzuki terlibat langsung.

Buru-buru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  mengemas drag bike. Katanya sih event yang akan berlangsung di Tiga Raksa, Tangerang, Banten, 22 – 23 Desember 2012 hanya pemanasan. Selanjutnya akan panas-panasan. Sebab, potensi Honda CB150R StreetFire di arena ini juga ada.

Karenanya, “Petinggi kami di SIS yang asli dari Jepang bergegas diadakannya drag bike.  Saat ini memang belum bikin seri-nya, tapi icoba dua seri dulu,” kata anak buah, Yudi Febrianto, selaku Manager Racing Divisi 2 Wheel  PT SIS. Kan doski sebut petingginya adalah orang Jepang. Sorry Mas Yud, hanya becanda.

Nama acaranya Suzuki Change & Challenge Drag Bike. Hanya judulnya saja Suzuki, tetapi semua merek boleh ikut. Maksudnya, seperti drag bike biasa. “Cuma ada one make race khusus FU, itu pun sudah biasa diadakan di mana pun eventnya. Nanti, seri 2-nya lanjut Januari 2013,” sambar Pak Haji Umar Karim, selaku pimpinan dari Satria Kalimaya yang dipercaya menghajatnya. Maaf ya, Pak Haji yang satu ini tidak mencalonkan jadi presiden, dia ogah wakil presidennya bupati Garut. .

Ada 17 kelas yang dilombakan, 6 kelas di antaranya OMR Suzuki, tiga kelas Satria FU dan 3 kelas lagi khusus Suzuki Nex. Untuk  Nex, motor disediakan panitia. Dibagi tiga kelas, Standar Umum, Standar Pemula Lokal dan Standar Pelajar.

Ah, ikutan. Adit

BERITA TERKAIT:

Mesin DOHC Honda CB150R StreetFire Dan Suzuki Satria FU, Sama-Sama Efisien

Honda CB150R StreetFire, Berpotensi Rajai Drag Bike, Satria FU..?

Drag Bike Banjar, Satria FU Kalahkan SE 4-tak, Time 7.521 Detik

Drag Bike Demak, ‘Kontroversi’ Satria FU 07.604 Detik!

Modifikasi Suzuki Satria FU Drag Bike (Dwi Batank), Volumetrik 200 cc, Time 7.5 Detik

BAGIKAN