nhk

Jelang Drag Bike Tigaraksa, Munculnya Nex

ManiakMotor – Suzuki Nex akan diperkenalkan di drag bike. Matik ini untuk ukuran standar lebih dari cukup bermain 201 meter. Langkah toraknya (55,2 mm) lebih besar dari diameter  (51,0 mm). Sesuai ‘rasa’ dari mesin overstroke akan diuji dalam Suzuki Change & Challenge Drag Bike, 22-23 Desember 2012 di Tigaraksa, Tangerang, Banten.

 Ada 3 kelas khusus Suzuki Nex, dan sekali lagi portal ini mengingatkan bahwa panitia akan menyediakan Nex. Peserta tinggal bawa perlengkapan balap dan mendaftar, “Daftar pakai duit Rp 300 ribu, motor dikasih pinjam dan jangan lupa dikembalikan pada panitia usai dipakai. Jangan di bawah ke paddock masing-masing, apalagi ke rumah,” tukas H. Oemar Karim selaku pimpinan dari Satria Kalimaya yang jadi pelaksana event ini.

Dikirain dengan daftar 300 rebu sudah bisa bawa pulang motor, pak?  Pantas, masih banyak pembalap drag bike yang simpang siur dengan aturan tersebut. Mereka tahunya baru dari maniakmotor.com. “Saya pikir panitia tidak sediakan motornya. Sumpah, saya baru tahu dari maniakmotor soal aturan ini, kalau begitu saya daftar deh,” semangat Dani Tilil dari tim Harry Motor dan Vincent Racing Galery (VRG). Tilil hanya wakil yang tidak tahu itu.

Eko Chodox yang telah mendaftar duluan di kelas tersebut,  memberi masukan cara membesut  matik standar, “Nex berkapasitas 113 cc, apalagi dengan karakter overstroke, joki harus full buka gas saat start kalau ingin laju,”  ungkap Chodox yang Jum’at (21/12) malam sudah ada di Jakarta.

Masukan lain justru datang dari mekanik road race Mansuri. Dia juru korek tim Em-Push Jet Up yang minggu lalu pembalapnya dapat grand prize mobil di Supermatic Race, “Tenaga Nex standar sangat halus, ini karena karakter bawaannya begitu. Berat roller yang 12 gram membuat reaksi di putaran bawahnya agak lambat, tapi putaran tenga-atasnya kencang,” kata mekanik yang sedang meracik Nex untuk semua arena tersebut. adit

BERITA TERKAIT:

Drag Bike Tigaraksa, Semua Kelas Ada..!

Iklan Suzuki Satria FU, Pakai Joki Drag Bike Sabrina Sameh Dan Eko Chodox

Jelang Drag Bike Tiga Raksa, Akhirnya Pabrikan Ikutan, Gara-Gara Satria FU

Honda CB150R StreetFire (Standar Pabrik), Di Drag Bike 10.307 Detik (Chodox)

Honda CB150R StreetFire, Berpotensi Rajai Drag Bike, Satria FU..?


BAGIKAN