nhk

Jelang FDR IRS Sentul 2017 Ronde 6: Bersyukur Ada IndoSpeed Bro, Sama FDR

IRS 2017 ronde 4
Yang ikut tim-tim besar

ManiakMotor – Bersyukurlah pada IRS yang diselenggarakan oleh IndoSpeed. Tanpa itu, pada ngapain tuh pabrikan yang punya tim sportnya. Masih untung Yamaha punya Yamaha Sunday Race (YSR). Juga yang lain yang hanya tergantung di event IRS? Atau tim-tim besar yang eksis, termasuk di dalamnya produk yang mensponsori mereka.

Makanya, pak dan ibu, jangan ragu-ragu mendukung IRS, karena manfaatnya yang banyak tadi. Ini satu-satunya event yang mewadahi balapan sport yang statusnya open, boleh diikuti semua merek. Coba tanya ke merek motor besar di negeri ini, parameter mereka pasti IRS pak. Lha ada tim yang dananya super hanya balap di IRS kok.

Mau bukti, akhir-akhir ini bila ketemu tim-tim besar, mereka sedang prepare untuk IRS ronde 6 atau terakhir IRS 2017 pada 9 – 10 Desember 2017. “Ada dua yang menopang IRS 2017. Paling utama ban FDR. Ada juga Honda dengan balap CBR mereka. Yang lain belum tuh,” sebut Stevi Gunardi dari IndoSpeed. Mengherankan ya, dari sisi eventnya semua butuh, tapi saat disodorkan proposal, jawabannya ntar sok.

Dicontohkan begitu butuhnya mereka, pada jumlah seri IRS dan jadwal. Saat jumlah eventnya dikurangi, peserta pada ngedumel kurang. Udah macam-macam omongan, padahal membantu pun tidak. Pada berisik. Padahal untuk bikin serial banyak, juga butuh dana yang banyak.

“Yang paling kurang saat ini adalah sponsor sparepart yang nyata-nyata mendukung tim-tim besar. Saya rasa mereka juga membutuhkan event ini,” tambah Stevi yang tak lain anaknya Bambang Gunardi yang sesepuh balap motor Indonesia tersebut.

Ya, malah ada yang diuntungkan, tapi seolah nggak peduli. Siapa itu? Lihat saja sendiri siapa yang berhasil bisnisnya dari balap motor. Miolo

BAGIKAN