nhk

Jelang FDR NHK SSS MotoPrix Subang 2017: MX-King Vs Sonic Di MP1, Sementara MX-King Di Depan

MP 2017 Willy
MX King Willy

ManiakMotor – Pertarungan di trek dadakan berubah ke bebek mesin tegak 150 cc. Sesuai dominasi pasar sepeda motor umum yang paling laku bebek-bebek yang sudah pasti berteknologi injeksi tersebut. Dua pabrikan pun meluncurkan motor mereka di arena pasar senggol yang saat ini diwakili event FDR NHK SSS MotoPrix di setiap region.

Minggu ini 29 – 30 April 2017 di Gery Mang, Subang, Jabar berlangsung ronde 2 MotoPrix (MP) Jawa. Cuma yang ikutan hanya Yamaha MX King dan Honda Sonic, walau semua produsen Jepang di Indonesia ikut menjual mesin tegak. “Untuk saat ini, MX-King yang memimpin pasar bebek 150 cc. Itu alasannya, Yamaha memperkuat di MP dan juga ikut ARRC,” sebut M Abidin, GM Public Relation & Motorsport PT Yamaha Indonesia.

Stelah IndoPrix (IP) nggak jalan, region Jawa MP jadi tempat berkumpulnya tim papan atas eks IndoPrix. Otomatis juga eks pembalap IP ada di sana. Mereka menyebar di dua pabrikan yang disebut di atas. Sebut saja ada Yamaha Bahtera Racing, Honda Trijaya dan sebagainya yang maaf tak disebut satu-satu.

Berarti memang menarik. Setelah ronde pertama di Purwokerto, kelas puncak MP1 di mana persaingan MX-King dan Sonic, Willy Hammer masih memimpin point. MP1 ini Bebek 150 Seeded yang pasti si Willy menaiki MX-King milik Yamaha Bahtera. “Motor sih lagi segar. Segar tarikannya dan manuvernya. Semoga kansnya berlanjut seri 2,” sebut Willy yang di klasemen ditempel Boy Arbi yang pakai Sonic.

Harusnya meriah dari segi lombanya dan penyelenggaraannya. MP tahun ini didukung berbagai sponsor setia di balap motor. Seperti judulnya FDR NHK SSS MotoPrix. Belum yang lain-lain yang didapat promotor lokal penyelenggaranya. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353