nhk

Jelang FDR NHK SSS MotoPrix Tasik 2017: Aksi M.Nurgianto Perbaiki Riding Style MP1

M Nurgianto 2017 Sentul Kecil
M. Nurgianto

 

ManiakMotor – M. Nurgianto ini pembalap yang sudah banyak generasi dari DKI. Pernah dua kali memperkuat kontingen PON DKI, langganan pemain inti IndoPrix dan sekarang main di MotoPrix (MP).  Pokoknya salah satu pembalap di eranya yang cemerlang deh.

Di MP 2017 ini, Anto – begitu dia disapa – membela Ice Kawahara FDR FSCM yang menggunakan motor Honda. Tentu saja si Anto di MP1 dan MP2, kelas tertingginya MP alias seeded. “Kemampuan sih masih bisa melawan anak-anak muda. Tapi harus membiasakan riding style dengan Honda Sonic 150 di MP1. Ada beberapa gaya yang nggak bisa dibawa dengan nafsuan, hehe. Maklum umur sudah meningkat, nafsu kegedean,” sebut Anto yang sedang melakukan pengembangan Sonic 150 di Sentul Kecil pada 24 Juli 2017.

Ah ternyata dia sekalian pelemasan otot untuk menghadapi MP di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar minggu ini. Sekaligus pasukan ICE membawa tiga mesin dan dua motor yang lagi dikorek-korek sekalian dipetakan elektroniknya yang menggunakan ECU aRacer RC1.

Dari tiga mesin yang diuji ICE salah satu yang sikit ngebul, hehe. Setelah dicolok pada lap-top, ternyata AFR (air fuel ratio) sudah melebihi tolorensi di angka 13 persen. Itu terjadi saat on  throttle alias sedang rpm tinggi. “Itu artinya pembakaran terlalu kering. Bensinnya ketipisan,” tambah Anto yang kerjanya bukan hanya joki sekaligus periset.

Maklum jam terbang bro. MM

BAGIKAN