nhk

Jelang FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Purwokerto: Panasss…Only 24 Grid, MX King Vs Sonic, Z1 Vs Blade KYZ!

motoprix, Yamaha-honda, Purwokerto

ManiakMotor – Seri perdana FDR NHK SSS MotorPrix (MP) region Jawa dimainkan di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng, pekan ini (8-9/4). Gendang perang gengsi dua pabrikan Yamaha Vs Honda diregion paling hot dimulai.  “Image produk yang bisa jadi pengaruh ke penjualan. Yamaha punya DNA sport, tapi Honda mulai mengusik,”amat Orin Sugawa, race commentator kondang yang kali ini bertindak sebagai promotor dengan bendera Bio Racing Organizer.

Yamaha dan Honda-lah yang mengirim tim-timnya untuk berlagi di MP. Tahun lalu, Honda kuasai dua kelas seeded MP 1 (150 cc) dan MP 2 (125 cc). Klasemen akhir region Jawa, MP1 jadi milik Boy Arbi (Honda Kawahara), sedangkan MP2 disikat Awhin Sanjaya (Honda Tri Jaya). ” Yamaha bertekad mendominasi kembali dipentas balap nasional,”tegas  Suma Adnyana, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat perkenalan tim Yamaha 2017 (24/1) lalu.

Panasnya persaingan tahun ini disulut juga dengan hadirnya rider senior sekelas Rafid Topan Sucipto dengan bendera Yamaha IRC KYT Creampie Syafina Racing Team.  Ia melengkapi rider senior lain yang tahun lalu sudah main di MP Jawa seperti Fitriansyah Kete dan Sigit PD, masing-masaing membela  Honda Tri Jaya dan Astra Motor Racing Team (ART) Yogya.  Ketiganya  pernah bertarung di level IndoPrix (IP).

”Mental tarung kami belum habis, optimis bisa bersaing barisan depan bila dapat pacuan kompetitif,”tegas Kete yang bersiap memacu Sonic dan Blade KYZ karya Haris Shakti Wibowo alias Mlethis MBKW2. Upss..ada lagi pebalap berpengalamn , bahkan pernah juara IndoPrix siap berjibaku yakni Florianus Roy. “Tahun ini main di MP dengan tim privateer, Bromo Jaya asal Madura. Minggu kemarin udah coba di kejurda Jatim, adapatasi dengan trek pasar senggol,”ungkap Jontor-sapaan akrab Florianus Roy.

Overall, persaingan memang panas. “Grid yang tersedia maksimal 24, padahal kabarnya ada 40-an seeded yang siap bertarung. Siap-siap ada yang hanya bisa jadi penonton di race day,”timpal Fritz Yohanes, owner Yamaha Putra Anugrah (YPA) yang andalkan duet Doohan Akbaruzaman dan Tommy Salim itu.

Singkat cerita, duel panas yang paling ditunggu adalah MX King Vs Sonic (MP1) dan Z1 Vs Balde KYZ (MP2). ”Dyno kami bagus, siap bertarung di region paling panas. Sonic 30 Hp-an, KYZ 25 Hp-an,”beber H. Budi ‘Bien’ Bulkaini, bos tim Honda Racing Bien. Ini adalah tim yang tahun lalu membela Yamaha.  Begini juga jadi penyulut panasss. Hehe..Ardel

BAGIKAN