nhk

Jelang FDR NHK SSS MotorPrix Purwokerto: Fl Roy Turun Gunung, Waspadai Wawan Wello!

FL Roy, Motoprix, Yogyakarta
Insert: dari kiri, Roy, Kancil, Sakti

ManiakMotor – Lama tak mengaspal, Florianus Roy turun gunung. Bukan dari Gunung Merapi, tapi rider senior ini keluar dari sarang Yogyakarta. Dengan pengalaman pernah tampil di event Yamaha Asean Cup race (2007), Indoprix (2010), dan ARRC (2016), Jontor- sapaan akrab Roy – pemilik nomor start 92 siap ikuti seluruh seri FDR NHK SSS MotoPrix (Jawa).  Ia berlaga membela tim Bromo Jaya MIX Dinnar Cahya RCB1 FDR NHK.

“Status kami tim privateer. Tapi optimis dengan formasi rider senior dan yunior. Senior ada Asep Kancil dan Florianus Roy, yunior ada Sakti Andre dan Wawan Wello dan M. Elvin,”ungkap H. Rizal, selaku pemilik tim asal Madura, Jatim.

Di antara rider yang disebut tadi, Jontor paling jadi perhatian karena kehadirannya balap di  pasar senggol. Terlebih di kategori seeded bakal diikuti 40-an rider dengan 24 grid yang tersedia. “Minggu kemarin uji coba di event Kejurda Tulungagung, lumayan pegel-pegel. Lama nggak balap,”kekeh Jontor yang tahun ini juga aktif di kejurnas sport IRS. Kehadiran Roy penting guna membagi daya ‘magis’ pada yuniornya.

”Suntikan motivasinya, semoga memberi semangat pada Wawan Wello, Sakti Andre dan M. Elvin. Untuk pemula, optimis kans podium ada,”yakin Mas Haji-sapaan Rizal yang kontraktor itu. Yup, Wawan Wello yang terpantau kerap main di Kejurda Jateng dan Jatim memang jadi salah satu pemula (MP 3 dan MP4) yang bahaya. Bahkan, main di kelas open pun Wawan sanggup ladeni permainan seniornya.

Oke, kita tunggu saja di seri perdana FDR NHK SSS MotorPrix di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (8-9/4) ini. Gass..Ardel

 

BAGIKAN