nhk

Jelang FDR NHK SSS MotorPrix Subang: AFi Cappirossi, Pakai Ilmu Fadli dan  Sihir Rossi Di MP6!

Afi Capirossi, Bien Racing, Sumsel
Afi sedang beraksi. Insert: Afi bersama ayahanda (kiri) dan pemilik tim

ManiakMotor – Ada Capirossi ketika berlangsung seri 1 FDR NHK SSS MotoPrix Purwokerto, Jateng (9/4). Loris Capirossi yang mantan pembalap motogp dan sekarang menjabat Safety Advisor di Dorna Sport? Bukan! Capirossi di sini adalah rider 13 tahun asal Lubuk Linggau, Sumsel bernama lengkap Afi Capirossi yang beretarung di kelas MP6 (bebek 125 cc pemula B, 14 tahun).

Ini pertama kali Afi yang membela tim Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing ke luar dari kandang dan berlaga di kandang macan. Tapi, penampilannya justru mengundang perhatian.  Mengaku demam panggung, tapi putra pasangan Herdensy dan Dina Narasinta itu bisa lepas dari tekanan. Bukan perkara gampang, mengingat rivalnya seperti M. Adenanta (Honda Simple Concept) lebih pengalaman dan Herjun AF (ART Yogya) tahun ini bertarung di Asia Talent Cup (ATC).

Ternyata, ilmu yang dibekali sang mentor jadi senjata ampuh,”Yup, dia sebelumnya ikut sekolah balap di 43 Racing School bersama M. Fadli. Dari situ potensinya kita lirik. Skill dan mental tarungnya perlu diasah di region paling kompetitif,”nilai H. Budi ‘Bien’ Bulkaini, pemilik tim yang dibela Capirossi.

Membuktikan kalo hasil di seri 1 lalu bukan sekedar kebetulan, Minggu ini (29-30/4) rider yang mengidolakan Valentino Rossi itu siap beraksi lagi di seri 2 FDR NHK SSS MotorPrix di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar. Bagi Capirossi, gaya main The Doctor VR46 telah ‘menyihir’ dirinya. ”Dia selalu punya jurus kuncian mengahadapi musuh. Tak muda lagi tapi lebih menghibur,”nilai Capirossi.

Seperti juga di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto lalu, layout Gerry Mang pun jadi pengalaman pertama bagi rider yang memulai balap dari MiniGP (2007) dan motocross (SE 65 cc) itu. “Siap tempur! Makin percaya diri lewat arahan senior dan mekanik. Tak ada yang tak mungkin, peluang masih terbuka. Semoga bisa konsisten jaga point. Tim kita punya catatan positif di Gerry Mang,”optim. H. Bien. Ardel

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353