nhk

Jelang FDR Seri 2 IRS Sentul 2018: Kejurnas Sport 150, Perang Sesama R15

ManiakMotor – Namanya juga baru ronde 1 terlaksana, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi pada ronde berikutnya. Begitu IndoSpeed Race Series yang khusus melombakan sport. Tapi ronde 2 pada 30 Juni – 1 Juli 2018 ini akan ditambah dengan bebek yang mesin berdiri alias Underbone 150 cc. “Itu pun sifat UB150 untuk penjejangan. Makanya usia dibatasi 20 tahun,” papar Bambang Gunardi.

Oke langsung pada kejurnas sport 150 dan 250 yang diikuti tim-tim pabrikan. Kelas ini adalah reguler pada kejurnas. Maksudnya sudah ada sejak IRS dipertandingkan, “Kalau 150 memang Yamaha R15 sangat kuat kedudukannya. Lawan yang harus dihadapi sesama pengguna R15,” komentar Richard Taroreh yang membela Yamaha Kaboci FDR NHK SSS dan juara di ronde pertama.

Cerita Kaboci, ada mekanik Achos Lalang, mekanik yang dari korekan mekanis sedang naik daun. Dia sedang menggabungkan dengan keahlian elekrtronik, agar hasil mekanis lebih presisi dari ECU-nya, “Itu pun, urusan elektronik saya masih banyak konsultasi dengan Ko Leon Chandra,” jelas Achos yang kelihatannya langsung sibuk atur motor usai suasana lebaran.

Tapi hati-hati dengan mekanik senior si Om Hawadis. Dia punya gacoan pembalap yang bobotnya sangat ringan. Seluruh power motor akan terpakai. Berat joki di bawah 50 kg, tenaga R15 keluar dari T4 sampai ke S besar di Sentul terasa lebih jalan. Kan dari situ nanjak terus. Makanya di Yamaha Sunday Race ronde 2 baru lalu, jauh meninggalkan sesama R15 yang juga bermain di IRS.

Itulah Aldy Satya yang adik dari Galang Hendra tersebut. Sudah pasti dia akan dipasang di ronde 2 ini. Bisa jadi juga jadi lawan Robby Sakera dari Kaboci yang juga diuntungkan bobot. Dan kembali sesesama R15 akan saling mencuri perhatian. Lihat saja nanti macam mana aksi mereka. Raider

 

 

 

 

 

BAGIKAN