nhk

Jelang Final IRC Motocross Harvest City, Sirkuit Berubah Sikit..!

 

ManiakMotor – Saksesnya Aldi Lazaroni (Gandarasi MX) dalam duamoto seri Kejurnas IRC Motocross di Jogja, mengubah peta klasemen.  Sebelum Jogja persaingan antara Andre Sondakh (Husqvarna MX Team), Agai Agasi (Dumasari) dan Farhan Hendro (Cargloss AHRS ICR) yang kejar-kejaran. Namun Agi dan  Farhan malah gagal di seri 5 itu.

Jelang seri penutup di Harvest City, Cileungsi, Jawa barat pada 3 -4 November 2012 di klasemenAlexandre Wiguna naik ke-2, memang belum menggeser Andre. Tetapi persaingan kian asoy dengan lima crosser masih berpeluang juara nasional 2012. Coba pelajari susunan poinnya; Andre mendapuk poin 238, Alex (227), Agi (224), Farhan (218), Adi Aprian Nugraha (186). “Soal aku peluangnya kecil, tapi dengan hasil di Jogja, aku bisa menarik Alex jadi kedua,” kata Aldi yang satu tim dengan Alex. Kerja tim, namanya.

Jaminan seri pamungkas ini enak ditonton. Sebab sirkuit yang dipakai bekas seri-3 tahun ini. Crosser yang berpeluang itu, lebih percaya diri karena sudah mengenal jenis tanah, model sirkuit dan semua hendicupnya. Maksudnya, keterampilan dan setting motor langsung bisa didapat. Pengenalan sirkuit hanya sebentar saja dan mencari celah lebih cepat lagi. Itu yang bikin percaya diri bro.

Pada seri 3 ini sirkuit dikenal punya tikungan yang kurang mengalir, tikungan stop and go.  Itu sirkuit didominasi tikungan ‘L’ dan ‘U’ yang seri 3 lalu dilumat Andre dengan pengalamannya lulusa grasstrack. Ini anak mampu membuat sudut sendiri di tikungan, sehingga selongsong gasnya tidak banyak off.

Panjang sirkuit 1,3 km ini hanya mengubah, lebih tepatnya menambah satu handicap, “Di lintasan lurus sebelum tikungan mati  diberi tambahan single jump. Itu untuk menghambat kecepatan. Tapi Rabu (31/10) hujan besar,” jelas  Warsito sang desainer sirkuit tersebut yang telah seminggu lembur di Harvest City

Selamat bertanding. adit

BERITA TERKAIT:

IRC Motocross Harvest, Sirkuitnya Indonesia

Kejurnas IRC Motocross Jogja, Biasa Garuk Pasir

IRC Motocros Cibubur, Agi Diganggu Kuliah

 

BAGIKAN