nhk

Jelang Final MotoGP Valencia 2019: Suzuki & Ducati Incar Pembalap Yamaha, Mungkin Rossi..?

ManiakMotor – Nggak mungkinlah Suzuki dan Ducati mengincar Valentino Rossi. Kan Rossi sudah pernah di Ducati. Kalau Suzuki, bisa saja Rossi, tapi sangat berat mengingat Rossi sendiri sudah pernah bilang karirnya akan berakhir bersama Yamaha.

Tapi omongan itu datang dari Lin Jarvis sendiri loh. Si manajer Monster Yamaha ini terang-terang bilang, Suzuki dan Ducati menginginkan pembalap mereka, “Kami tahu betul, Ducati dan Suzuki akan mengubah pembalap mereka dan tertarik pada pembalap kami,” kata Jarvis pada Tuttosport di sela MotoGP Sepang, Malaysia.

Jangan-jangan tujuannya pada Maverick Vinales. Sebab, Vinales saat cabut dari Suzuki sebenarnya dengan berat hati. Ketika dia rektrut Yamaha 2017, dia antara ya dan tidak dan proses bilang ya itu berjalan lama. Maklum, dia yang awal mengangkat nama Suzuki ketika baru balik lagi ke MotoGP. Saat itu juga Suzuki dengan berat hati melepasnya. Entalah kalau ke Ducati?

Yamaha sendiri saat ini sebenarnya punya formasi yang kuat untuk masa depan. Selain  Vinales, ada Franco Morbidelli dan terutama Fabio Quartararo. Persoalannya, fans dan market Yamaha saat ini menginkan Quartararo masuk ke tim utama. Nah, untuk masuk ke situ tentu harus melepas antara Vinales dan Rossi. Kalau Rossi, pertimbangan Yamaha adalah fansnya yang belum kendur di seluruh dunia.

Makanya, yang harus dikorbankan adalah Vinales???? Jadi tanda tanya. Makanya, untuk 2020 agar Quartararo nggak diutak-atik merek lain, segera tuh Yamaha memberi mesin spec A. Maksudnya mesin yang setara dengan yang ditunggangi Rossi dan Vinales.

Tapi permainan catur ini akan panas di pertengahan musim 2020 brosist. Saat ini masih penjajakan dan saling lempar isu. MM

BACA JUGA

Pasca MotoGP Malaysia 2019: Ada Apa Quartararo Berbeda Kecepatannya Saat Lomba?

Pasca MotoGP Malaysia 2019: Foto Viral ‘Ucapan’ Rossi Ke Vinales Diantara Marquez

Race MotoGP Malaysia 2019: Rossi Masih Ada, Skillnya Masih Ok. Dia Puas

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353