nhk

Jelang FP1 & FP2 MotoGP 2019: Macam Mana Dovizioso Soal ‘Kembalinya’ Lorenzo Ke Ducati?

ManiakMotor – Andrea Dovizioso juga hadir dalam jumpa pers saat Jack Miller bikin pernyataan heboh. Hebohnya di acara wajib pada Kamis (8/8) di Austria, Miller merasa kontraknya dengan Pramac Ducati untuk 2020 belum terjadi karena ada sesuatu. Sesuatu yang dicurigai Miller dia akan digantikan Jorge Lorenzo di Pramac Ducati 2020.

Anehnya, Dovizioso yang mantan teman setim Lorenzo tahun lalu di Ducati, ‘menolak’ untuk komentar. Padahal, Lorenzo kalau mulus kembali jadi teman setimnya 2021 seperti edisi 2017-2018, “Saya lebih suka bicara soal diri sendiri duduk di jumpa pers ini,” papar Dovi yang sering mengalihkan cerita perjuangannya di papan klasemen dan kansnya di Austria.

Tahu sendirilah, Ducati menang terus selama tiga kali pentas MotoGP di sirkuit Red Bull tersebut. Namun hanya sekali Dovi menang pada 2017. Dua lainnya dimenangi mantan rekan setimnya, tahun lalu Lorenzo saat di Ducati.

“Ducati dan saya ingin melanjutkan kemenangan di Austria. Namun pada saat yang sama, itu agak sulit. Karena di Brno yang di atas kertas juga kami kuat, saya kedua dan Marc (Marquez) juaranya. Marc pasti akan tampil dengan bentuk yang mirip di Austria. Tahun lalu Marc di depan saya di sini,” sebut Dovi sembari mengalihkan pembicaraan soal isu besar di jumpa pers tempat dia bicara mengenai Lorenzo ke Pramac.

Dovizioso juga membandingkan pointnya tahun lalu dengan sekarang saat tiba di Austria. Saat ini, Marquez unggul 63 poin darinya, “Sebenarnya kalau bukan nasib buruk di Barcelona, point tidak terlalu jauh. Di Brno juga saya gagal di depannya. Tapi setidaknya ada kecepatan  pada motor saya untuk Austria ini,” akhiri Dovizioso yang tetap enggan menanggapi isu Lorenzo yang ditiupkan si Miller.

Saat Lorenzo bersama dirinya di Ducati, memang ada riak-riak kecil, walau nggak parah-parah amat. Itu kalee yang bikin Dovi tak menanggapinya. Lagi pula, ini tahun ketiga Dovi hanya membayangi Marquez di klasemen tanpa bisa menyalibnya di klasemen saat seri MotoGP semakin banyak. MM

BACA JUGA

Jumpa Pers MtoGP Austria 2019: Miller Benarkan Lorenzo Ke Ducati, Rossi Dan Marquez Ikut Komentar

Jelang MotoGP Brno 2019: Gavira Pelatih Rossi, The Doctor Membalap Tak Andalkan Fisik

Jelang MotoGP Austria 2019: Dovizioso Masih Semangat Pantang Kendur Di Klasemen

Jelang MotoGP Brno 2019: Benar Nggak? Lorenzo Mundur Dari Honda Ke Pramac Ducati