nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Amerika 2017: Akselerasi Kelebihan M1 Menurut Vinales Dan Rossi

25 mv 46VR MYM2017

ManiakMotor – Di tanyakan pada Maverick Vinales pendapatnya pada Yamaha M1, unggul semunya. Itu dibanding dengan andalannya tahun lalu. Faktanya dia sejak tes pramusim sampai dua seri berlalu Semakin Di Depan. Tapi ada satu yang dia kagumi pada M1 2017.

Vinales bisa membandingkan edisi M1 2017 dan 2016, sebab pertama kali pakai M1 di tes Valencia 2016 dia menggunakan versi tersebut. “Motor saya sanggup di Austin, karena memiliki akselerasi yang bagus. Tipikal Austin butuh itu,” sebut Vinales di jumpa pers wajib di Amerika soal peluangnya di ronde 2 yang berlangsung Ahad 23 April di Amerika tersebut.

Akselerasi itu yang jadi andalan M1. Mirip yang dikatakan Valentino Rossi walau nggak bicara langsung soal akselerasi pada mesin 4 silinder segaris milik M1. Rossi bilang yang tinggal dibenahi adalah top speed. Akan tetapi, bila mesin sudah memilih torsi akan sulit dapat kecepatan puncak yang lebih tinggi. Apalagi di Austin yang paling banyak digunakan akselerasinya, karena ada 20 tikungan di sana.

Boleh juga diamati pada dua penampilan M1 di Qatar dan Argentina. Saat Vinales melawan Ducati Dovizioso, dia memang kalah di trek lurus. Tapi di dalam atau di tikungan-tikungan Vinales boleh unggul. Sama dengan Rossi main-main dengan RC213V Cal Crutchlow di Argentina, Rossi selalu unggul keluar tikungan.

Pastilah YMC divisi racing membenahi area itu pada mesin yang menggunakan kruk-as crossplane tersebut. Mereka belajar dari tahun lalu soal akselerasi di sirkuit-sirkuit yang tikungannya berdekatan kalah dengan Honda. Padahal, Honda tahun lalu nggak bagus-bagus amat akselerasinya. Itu sesuai pengakuan Marc Marquez.

Des, M1 akan diuji minggu ini di sirkuit akselerasi Austin yang juga melawan Honda. Terutama tunggangan Marquez yang empat tahun berturut-turut tidak terkalahkan di Austin. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353