nhk

Jelang FP1 & FP2 MotoGP Amerika 2018: Ducati Dovizioso Diuntungkan Lawan Berantam

ManiakMotor – Kalau mau cerita kans Andrea Dovizioso bersama Ducati-nya di sirkuit Austin, Amerika, nggak baik-baik amat. Tapi itu dulu. Eh termasuk tahun lalu dia hanya ke-6. Austin yang berlawanan arah jarum jam itu, memang sirkuit teknikal sekali. Walau punya trek lurus 1.200 meter, tapi di ujungnya harus sangat memelankan motor. Ducati biasanya kesulitan.

Tapi itu dulu. Tahun lalu, Ducati di tangan Dovizioso, sebenarnya baru bangkit di ronde ke-6 di sirkuit Mugelo. Kalau tahun ini sudah dimulai dengan juara di Qatar. Sayang saja di Argentina jadi kacau, itu pun ke-6, “Dilihat dari posisi, hasil di Argentina kurang maksimal. Tapi melihat kondisi dengan membawa 10 poin, itu sangat positif untuk klasemen,” sebut Dovzioso yang yakin tahun ini akan berkembang di GP Amerika.

Lebih ‘beruntung’ dan bukan mensyukuri, pesaing beratnya Valentino Rossi dan Marc Marquez di kejuaraan dunia nggak dapat point. Keduanya pun jelang GP Amerika masih sibuk memberi penjelasan insiden GP Argentina. Bukannya nggak menghitung Cal Crutchlow (LCR Honda), bagi Dovi tertinggal 3 angka di klasemen bukan masalah. Sama saja menyepelekan dong.

Dovi juga punya target yang nggak muluk-muluk di Amerika. Dia tahu diri karakter sirkuit yang banyak kalee tikungannya tersebut, yakni 20 belokan yang 11 ke-kiri dan 9 ke kanan, sirkuit butuh motor agresif, padahal Ducati pengembangannya masih menuju ke situ.

Makanya Dovi hanya menarget podium, paling tidak lima besar. “Kami yakin Ducati sekarang bisa disetel sesuai maunya sirkuit Austin. Ingat saya pernah podium kedua di sini,” pungkas Dovi. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jumpa Pers Rossi Di MotoGP Amerika 2018: Tidak Melunak Untuk GP Argentina

Jelang MotoGP Amerika 2018: FIM Ingatkan Rossi & Marquez Jangan Menghasut