nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Rossi Pensiun Sampai Usia 46 Tahun, Sesuai Nomor 46

ManiakMotor – Valentino Rossi mengakui akan terus membalap sampai umur 46 tahun. Dia menjamin masih laku dijual sampai umur segitu. Rating TV, oplah koran, hits media online dan model media apan bentuknya, masih tertarik akan dirinya.

Bahkan Carmelo Ezpeleta antusias menyambut rencana The Doctor tersebut. Pengunduran diri Rossi bagi bos Dorna ini, akan ngaruh besar pada bisnisnya. “Usia tidak begitu penting bagi seseorang Valentino. Saya 71 tahun tapi masih mengerjakan MotoGP. Juga baik-baik saja,” kata Ezpeleta. Ya iyalah, si bos kan hanya duduk di belakang meja, bukan membalap seprti Rossi. Mungkin maksudnya, saat pensiun Rossi masih tetap dengan MotoGP. Misalnya mengurus tim.

Lantas Ezpeleta menunjuk kinerja Rossi di umur 39 tahun ketika tampil di Qatar. “Di hari Sabtu di Losail jatuh, itu menandakan Valentino masih ngebut dengan kecepatan penuh. Ketika lomba juga berebut podium dan masih bisa ketiga,” cerita Ezpeleta yang menyambut dengan antusias kontrak Rossi dengan Yamaha masih berlanjut 2 tahun lagi setelah kompetisi 2018.

Target Rossi pensiun umur 46 tahun tersebut, agar sama dengan nomor legendarisnya,  “Baru-baru ini saya berbicara dengan Valentino tentang usia. Tiba-tiba dia bertanya,  bisakah membalap sampai sampai 46 tahun di MotoGP? Itu sesuai nomor 46 dan tahun kelahiran saya 1946. Kemudian kami tertawa. Karena itu memang hanya bercanda,” pungkas Ezpeleta.

Becanda to. Ah kirain benaran…! Pantas Rossi juga banyak disindir seperti dapat lotre memperpanjang kontraknya 2019-2020. Itu otomatis pundi kekayaannya bertambah selain dari Yamaha, helm AGV, Dainese dan sebagainya sponsor yang setia dengan Rossi. Tapi sudah dibayar lunas di Qatar yang bisa bersaing ke depan. Tunggu lagi di Argentina yang FP1 dan FP2 sudah mulai 6 April di sana dan sini begadang. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

MotoGP Argentina 2018: Marquez Hanya Tunjuk Satu Pesaing, Nggak Pusing Yang Lain

Jelang F1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Lorenzo Nggak ‘Bohong’, Brembo Kasih Pernyataan

BAGIKAN