nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Assen 2018: RC213V Marquez Pas Segala Sirkuit, Jaga Klasemen

ManiakMotor – Di sirkuit Assen, Belanda, Marc Marquez hanya sekali gagal nggak podium 2016. Tapi dia hanya juara sekali pada 2014 di kelas para raja. Tahun ini katanya punya modal motor yang mampu pada semua karakter sirkuit.

Marquez sembari menunjuk hasil di Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya. Ya, di Mugello kencang walau jatuh, “Itu tandanya motor kami cocok diberbagai jenis sirkuit dan kondisi. Di Assen harusnya kompetitif juga,” sebut Marquez saat jumpa pers di Assen.

Intinya, Marquez yakin akan kinerja motornya plus timnya memetakan set-up untuk Assen. Dasarnya itu tadi, nggak terlalu bermasalah pada setiap ganti sirkuit. Tinggal mental memperjuangkan menang yang dia akan pompa sejak sesi latihan bebas hari ini atau Jumat 29 Juni 2018.

Dari omongan Marquez ini doski lebih cenderung mengelola point di klasemen. Kalau nggak juara di Assen, minimun podium agar point masih terus bertambah. Sebab dia menghitung ada enam pembalap di bawahnya masih berpeluang sodok-sodokan di klasemen. Bahkan sebut Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo belum keluar dari pengejaran kejuaraan dunia.

“Masih banyak point dengan sisa seri yang panjang. Juga masih akan berhadapan dengan situasi yang sangat berbeda-beda. Saya juga melihat di klasemen ada tiga Yamaha yang berurutan,” kata Marquez yang sebenarnya sedang memimpin klasemen dengan keunggulan 27 point dari posisi kedua ditempati Valentino Rossi.

Dia tidak menampik akan keunggulan Yamaha di Assen yang bisa saja menambah pundi di klasemen. “Tentu saja Yamaha dengan Valentino pas dengan Assen. Tapi kita lihat tahun ini,” tutup Marquez seolah tahu situasi Yamaha belakangan ini. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

MotoGP Assen 2018: Rossi Bela Morbidelli, Pedrosa Belum Jelas Dari Yamaha Petronas

Jumpa Pers MotoGP Assen 2018: Marquez, Rossi Dan Lorenzo Bicara Cuaca, Hujan Berantakan

Jelang FP2-FP2 MotoGP Assen 2018: Suzuki Pakai Mesin Anyar, Top Speed Nambah