nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Brno 2018: Lorenzo ‘Muak’ Dengan Pernyataan Dovizioso

ManiakMotor – Sejak kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati tahun lalu, memang sudah ada perang dingin dengan Andrea Dovizioso. Saat itu, Dovizioso pernah bilang nggak peduli apa yang dilakukan Lorenzo di Ducati. Suasana masih adem, karena Lorenzo kesulitan dengan motor Italia itu. Tapi tahun ini dengan meningkatnya kinerja Lorenzo, mulai ada gesekan di kubu merah.

Saat baru datang di Brno, Ceko untuk ikut ronde 10 MotoGP 2018, belum apa-apa Lorenzo sudah kecewa pada pernyataan Dovizioso yang dirilis surat kabar Marca. “Jujur, muak dengan pernyataan rekan setim saya. Saya sudah berusaha baik. Juga di GP Argentina ada pernyataan serupa,” sebut Lorenzo yang meyakini Dovizioso selalu berusaha melemahkan semangatnya.

Dovizioso seperti yang ditulis Marca keberatan dengan dengan metode yang digunakan Lorenzo untuk memenangkan lomba. Kata Dovi, metode tersebut bukan yang tepat untuk Ducati. Dovi ogah mengikuti petunjuk tersebut, walau Mallorcan sudah memenangi dua balapan lalu.

Tapi Lorenzo yakin, caranya yang paling baik saat ini untuk Ducati, agar bisa nyodok ke depan, “Metode saya tidak salah. Saya telah 3 kali memenangkan juara dunia MotoGP, 46 menang dan di tahun kedua di Ducati, saya sudah lebih cepat darinya (Dovi),” ketus Lorenzo seperti menyindir Dovizioso yang belum pernah juara dunia di kelas para raja.

Terlepas dari itu, Lorenzo memastikan bahwa suasana di dalam paddock akan dijaganya dengan baik. “Saya juga begitu. Sebab, saya dengan Jorge itu, sejak 2001 sudah berkompetisi di satu arena,” tutur Dovi saat dikonfirmasi terpisah.

Ngomong-ngomong metode apa yang digunakan Lorenzo? Ah belum diceritakan. MM

BACA JUGA

MotoGP Brno 2018: Race Ke-100 Buat Marquez, Tetap Dengan Cara Sama..!

MotoGP Brno 2018: Tidak Sederhana Bicara Elektronik M1, Terintegrasi Pada Onderdil

Jumpa Pers MotoGP Brno 2018: Marquez Punya Strategi, Rossi Lupa Elektronik..!

 

BAGIKAN