nhk

Jelang FP1 & FP2 MotoGP Catalunya 2019: Marquez Fokus Diri Sendiri, Nggak Peduli Lorenzo Ke Jepang

ManiakMotor – Marc Marquez mengaku tak akan terpengaruh penampilannya di MotoGP Catalunya, Spanyol pada 14 – 16 Juni 2019, soal kepergian rekan setimnya di Repsol Honda Team ke HRC Jepang. Terutama garasinya akan biasa-biasa saja seperti menghadapi balapan-balapan sebelumnya.

“Tidak terpengaruh Jorge ke HRC Jepang. Semua pebalap Honda menginginkan motor terbaik. Semua pebalap juga coba memberikan petunjuk kepada para insinyur meningkatkan motornya. Untuk saya, hanya berkonsentrasi pada garasi sendiri. Karena  akhirnya, akan bekerja dengan cara sendiri di garasi,” papar Marquez yang lantaran menyatunya dirinya dengan Honda menjadi pembalap terbaik saat ini.

Bagi Marquez, Honda tahu kok ke mana tujuannya untuk balapan. “Tujuan saya terus  mencoba memenangkan juara dunia. Untuk itu, tugas saya ikut membantu para insinyur menjadikan motor selalu lebih baik di kelasnya,” tegas Márquez yang sempat disinggung Lorenzo bahwa Honda hanya mementingkan dirinya. Makanya, Lorenzo disuruh pergi ke Jepang.

Marquez yang tampil di Catalunya menggunakan desain helm khusus ini, punya motor diklaimnya lebih kuat dibanding tahun sebelumnya. Maka, pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu, bertekad akan tampil mantap di depan para penggemar di negaranya.

Marquez juga sudah punya strategi teknik untuk melawan musuhnya di Catalunya. Musuh ini diperkirakan tetap dari Ducati, “Trek lurus Catalunya berbeda dengan Mugello. Di sini butuh torsi lebih awal yang kuat. Bagian ini yang meningkat dan akan  sedikit membantu. Tahun lalu, saya kalah di area ini dibandingkan dengan Ducati,” tambah Marquez.

Ya ok deh. Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP Catalunya 2019: Beda Lagi Cerita Lorenzo 3 Hari Di HRC Jepang

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Angka Dan Fakta Ke-70 Tahun Grand Prix

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Angka Dan Fakta Ke-70 Tahun Grand Prix

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353